Tembak, Kode Duo Jambret Viral di CFD Sudirman saat Rampas HP Korban

Tembak, Kode Duo Jambret Viral di CFD Sudirman saat Rampas HP Korban

Terkini | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 23:02
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengungkap kode yang digunakan HAN alias Uus (23) dan MR alias Jeding (21), duo jambret viral di CFD Sudirman, Jakarta Pusat, saat merampas HP korban. Kode itu yakni 'tembak'.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan, kedua pelaku terlebih dulu mencari target di sekitar area CFD menggunakan sepeda motor sebelum beraksi. Mereka menyasar warga yang tengah berolahraga. 

“Pelaku HAN dan MR melakukan perbuatan pencurian dengan pemberatan dengan mencari sasaran korban yang sedang menggunakan handphone jalan. Di antaranya korban yang sedang melaksanakan olahraga pagi pada saat diberlakukan CFD,” kata Wira saat konferensi pers, Rabu (3/7/2024).

Saat korban lengah, pelaku melancarkan aksinya merebut ponsel korban. Wira menyebut pelaku mengeluarkan kode ‘tembak’ sebelum beraksi.

“HAN alias Uus berbicara dengan bahasa, 'Pak depan tuh pak orangnya', sembari mendekati korban dan berbicara dengan bahasa, 'Pak tembak pak'. Kemudian MR alias Jeding melakukan pencurian tersebut dengan cara merampas handphone milik korban,” ujarnya.

Usai berhasil merampas HP korban, kedua pelaku kabur. Keduanya lantas tertangkap kamera fotografer di sekitar lokasi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Topik Menarik