Mengheningkan Cinta, Sebuah Judul Unik dari Syarla Marz

Mengheningkan Cinta, Sebuah Judul Unik dari Syarla Marz

Gaya Hidup | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:47
share

JAKARTA, iNews.id - Gadis mungil asal Borneo yang juga merupakan finalis Indonesian Idol Season 12, Syarla Marz kini menelurkan karya terbaru yang diberi judul Mengheningkan Cinta. Ini merupakan single keduanya bersama Hits Records sejak resmi menjadi alumni Indonesian Idol. 

Syarla, panggilan akrabnya memang dikenal produktif dan konsisten dalam memilih jalur musik untuk berkarier. Mengambil judul cukup menggelitik, Mengeheningkan Cinta diciptakan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang karya-karyanya telah banyak mencetak hits di ranah musik Indonesia. 

Lantas apakah Syarla berdiam diri? Tentu tidak, Syarla berandil dalam menciptakan single ini. Dia ikut menyumbang beberapa lirik dan nada.

Dalam proses pembuatannya Syarla banyak dibantu sejumlah musisi, seperti Barsena Bastiandhi yang menempati posisi sebagai vocal director, serta strings oleh Andre Tangkulung, dan musiknya diperkaya oleh alunan violin, viola dan juga cello.

Mengheningkan Cinta bercerita tentang sebuah perasaan pasrah dan berserah karena sudah menyerahkan semua rasa cinta, sakit dan kecewa kepada yang paling dicinta. Hal dapat dilakukan hanya berdoa dan percaya pada akhirnya akan mendapatkan bahagia dari orang tersebut. 

Terkesan tak berdaya, namun inilah titik tertinggi saat mencintai. Ketika sudah lelah dengan semua rasa kecewa dan tersakiti, yang dapat dilakukan hanya bisa berserah dan menggantungkan percaya kepada harapan terakhir, orang yang dicinta.

“Aku senang akhirnya bisa merilis Mengheningkan Cinta, yang pertama tuh dari segi judul catchy banget, jarang-jarang ada judul yang catchy gini. Selain itu liriknya bagus dan musiknya kaya banget pakai strings terus ada violin, biola dan juga cello. Jadi kaya lebih orkestra dan kesannya megah gitu,” ujar Syarla. 

Dia menuturkan dalam mempersiapkan single kedua dirinya banyak berdiskusi dengan beberapa musisi yang akhirnya dapat menyumbang lirik dan nada. 

“Aku ada andil, tapi ga banyak sih. Karena emang pada dasarnya lagunya Kak Dimas dan Kak Bianca ini udah enak banget. Aku tinggal tambahin bagian yang menurut aku bisa jadi Syarla Banget gitu. Hehehe” katanya.

Mengheningkan Cinta sudah dirilis pada 10 Mei 2024, dan music videonya juga sudah tersedia di YouTube channel hits records. So ladies and gentleman sudah siap untuk Mengheningkan Cinta bersama Syarla? Lagunya sudah dapat kamu dengarkan di platform musik favoritmu.

Topik Menarik