Berduka atas Meninggalnya Zhang Zhi Jie, Kontestan BAJC 2024 Mengheningkan Cipta 1 Menit

Berduka atas Meninggalnya Zhang Zhi Jie, Kontestan BAJC 2024 Mengheningkan Cipta 1 Menit

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 12:16
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Dunia bulu tangkis berduka atas meninggalnya tungga putra China, Zhang Zhi Jie. Para kontestan Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024 mengheningkan cipta atau minute of silence. 

Zhang Zhi Jie meninggal dunia di rumah sakit pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Sebelumnya di hari yang sama dia sempat jatuh di tengah lapangan lalu kejang-kejang saat melakoni laga kontra wakil Jepang Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI, dalam keterangan pers, Senin (1/7/2024).

Satu hari setelah insiden itu, seluruh atlet beserta panitia penyelenggara menggelar Minutes of Silence. Semua atlet berdiri di tengah lapangan sebelum pertandingan babak perempat final dimulai. 

Mereka diminta untuk mendoakan Zhang Zhi Jie yang telah wafat. Mengheningkan cipta ini juga merupakan bentuk belasungkawa yang dalam dari seluruh atlet, PBSI, beserta panitia penyelenggara.

"Atas nama Badminton Asia, Persatuan Bulutangkis Indonesia dan panitia penyelenggara, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya atlet bulu tangkis China, Zhang Zhi Jie," tulis keterangan PBSI dikutip dari akun Instagram resminya (@badminton.ina), Senin (1/7/2024). 

Topik Menarik