Hasil Euro 2024: Hajar Rumania 3-0, Timnas Belanda Lolos Perempatfinal

Hasil Euro 2024: Hajar Rumania 3-0, Timnas Belanda Lolos Perempatfinal

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 08:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (3/7/2024) dalam pertandingan Euro 2024 di babak 16 besar yang akan dibahas dalam artikel ini.

Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan telak atas Timnas Rumania. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman itu, Timnas Belanda menang dengan skor 3-0.

Adapun gol Timnas Belanda dicetak oleh Cody Gakpo di menit 20, kemudian Donyell Malen di menit 83 dan 90+3. Dengan kemenangan itu, Timnas Belanda lolos ke perempatfinal Euro 2024.

Jalannya pertandingan, Timnas Belanda membuat peluang di menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Xavi Simons yang masih bisa dipeluk Florin Nita. Sementara Rumania bermain sangat agresif dan menciptakan peluang lewat tendangan Dennis Man di menit ke-13.

Belanda pun berhasil membuka keran golnya pada menit ke-20 setelah tendangan keras Cody Gakpo tak mampu dibendung kiper Rumania, Florin Nita. De Oranje nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-26 lewat sundulan Stefan De Vrij yang asih melenceng tipis.

 

De Oranje terus menggempur pertahanan Tricolorii -julukan Timnas Rumania- guna menambah pundi-pundi golnya. Sementara Rumania terlihat masih cukup kesulitan untuk menjebol pertahanan dari Virgil van Dijk dan kolega.

Xavi Simons hampir saja membawa Belanda menambah keunggulan di menit ke-43 setelah tendangannya melenceng. Pada akhirnya, De Oranje unggul sementara 1-0 atas Rumania di babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. Belanda nyaris saja menambah keunggulan di menit ke-57 setelah tandukan Virgil van Dijk membentur tiang gawang Rumania.

Gakpo kembali nyekor di menit ke-64, tapi golnya harus dianulir karena sudah dalam posisi offside. Berselang tiga menit, Memphis Depay nyaris bobol gawang Rumania setelah tendangan bebasnya melenceng sangat tipis.

De Oranje kembali mendapat peluang emas di menit ke-72 lewat sontekan Joey Veerman yang masih melenceng tipis. Gempuran demi gempuran terus dilakukan Belanda.

 

Sampai akhirnya Belanda menggandakan keunggulan di menit ke-83 lewat sontekan Donyell Malen usai memaksimalkan umpan sodoran Gakpo. Di penghujung laga, atau tepatnya menit 90+3, Malen kembali catatkan namanya di papan skor.

Hasil akhirnya, De Oranje berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Rumania.

Topik Menarik