PDIP Tak Khawatirkan Jokowi Effect di Pilgub Jateng, Yakin dengan Kekuatan Partai

PDIP Tak Khawatirkan Jokowi Effect di Pilgub Jateng, Yakin dengan Kekuatan Partai

Terkini | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:05
share

JAKARTA, iNews.id - PDIP tidak mengkhawatirkan Jokowi effect yang akan memengaruhi hasil Pilgub Jateng 2024. Mereka yakin dengan kekuatan partai.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP berdiri di atas kekuatan kolektif serta didasarkan oleh ideologi partai dan kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput.

"(Jadi) itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang, Dan dengan kekuatan kolektif tersebut PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimistis," kata Hasto di sela-sela puncak peringatan Bulan Bung Karno di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Dia mencontohkan kala PDIP menghadapi berbagai intervensi hingga intimidasi dari kekuasaan saat Pileg 2024. Akan tetapi PDIP tetap bisa berjuang dalam pesta demokrasi tersebut.

"PDI Perjuangan masih dipercaya rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif. Nah tentu saja ini membawa suatu spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik, Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan," ujarnya.

Hasto menyebut dua kader PDIP masuk dalam radar untuk maju pada Pilgub Jateng. Keduanya yakni mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Jawa Tengah juga sama Pak Andika misalnya selain di Jakarta itu juga ada yang mengusulkan di Jawa Tengah. Yang memang ditugaskan di Jawa Tengah salah satunya juga ada pak Hendi juga," tutur Hasto.

Namun PDIP belum menentukan sosok mana yang akan maju. Menurutnya kini PDIP tengah melakukan kajian dan survei internal terkait nama-nama itu.

Kajian-kajian itu dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama dengan Bambang Wuryanto dan Utut Adianto.

"Mbak Puan sedang melakukan suatu kajian-kajian berdasarkan survei pemetaan di internal partai bersama dengan Mas Bambang Pacul Wuryanto dan Pak Utut," sambungnya.

Topik Menarik