Hasil Sprint F1 GP Austria 2024: Verstappen Asapi Duet McLaren

Hasil Sprint F1 GP Austria 2024: Verstappen Asapi Duet McLaren

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:35
share

SPIELBERG, iNews.id – Max Verstappen tampil sebagai pemenang dalam sprint F1 GP Austria 2024, Sabtu (29/6/2024) sore WIB. Pembalap Red Bull Racing itu sukses melahap 23 lap di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. 

Verstappen tampil dominan sejak start dari pole position hingga akhirnya finis di posisi terdepan. Dia berhasil mengasapi duet McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris, yang melengkapi urutan tiga besar.

Bintang Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, finis di urutan keenam. Dia unggul atas Charles Leclerc, tetapi berada di belakang George Russel dan Carlos Sainz Jr.

Jalannya Balapan

Start dari posisi terdepan, Verstappen memulai balapan dengan baik. Dia melesat kencang dan mampu mempertahankan tempatnya di depan duet McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri.

Sampai lap keempat Verstappen masih berada di tempat terdepan. Namun, dia terus ditempel ketat oleh Norris yang berjarak kurang dari setengah detik di belakangnya.

Dua lap kemudian, Norris sempat berhasil menyalip sang juara bertahan di Tikungan 3, tetapi hanya selepas satu tikungan berikutnya, Verstappen mampu melangkahinya lagi. Momentum itu pun dimanfaatkan oleh Piastri untuk mendekati mereka dari tempat ketiga.

Usai 12 lap berjalan, Verstappen masih terus bertahan di posisi terdepan dengan keunggulan 1,3 detik di depan Piastri dan 2,9 detik di depan Norris. Sementara George Russel, Carlos Sainz, Lewis Hamilton dan Charles Leclerc berada di belakang mereka.

Lima lap kemudian, bintang asal Belanda itu semakin menjauh dari kejaran Piastri dengan keunggulan 3,5 detik. Sedangkan Norris mulai didekati oleh Russel, Sainz dan Hamilton.

Verstappen benar-benar sangat kuat dalam sprint ini hingga terus memimpin hingga melewati garis finis sebagai pemenang. Podium kedua dan ketiga pun tetap diamankan Piastri dan Norris.

Begitu pula dengan para pembalap yang ada di belakang mereka. Tak ada perubahan yang terjadi di mana Russel, Sainz, Hamilton dan Leclerc finid di urutan empat hingga tujuh GP Austria 2024.

Fq

Topik Menarik