Crosser Indonesia Bakal Bersaing Adu Garuk Tanah di Trial Game Dirt 2024

Crosser Indonesia Bakal Bersaing Adu Garuk Tanah di Trial Game Dirt 2024

Otomotif | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik bagi penggemar balap motocross. Kejuaraan crosser top Trial Game Dirt 2024 bakal digelar di lima kota.

Trial Game Dirt 2024 bakal menantang para pembalap garuk tanah menampilkan performa terbaik dengan catatan waktu tercepat di empat kelas yang akan diperlombakan. 

Semarang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah putaran perdana di Sirkuit Lapangan Garnisun, pada 5-6 Juli 2024. Seri Trial Game Dirt 2024 berikutnya akan digelar di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober).

Para rider akan berlaga dan berlomba mengumpulkan poin demi poin dari seri pertama hingga kelima untuk merebut gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024. 

Agnes Wuisan dari 76Rider penyelenggara Trial Game Dirt 2024 berharap event ini mampu menyajikan kejuaraan berkualitas sekaligus mendukung perkembangan dunia extreme sports di Indonesia.

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah. Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air. Harapannya akan terjadi persaingan yang sengit di lintasan hingga menghasilkan juara-juara baru di tiap kelas yang diperlombakan,” ujar Agnes dalam keterangan persnya, Kamis (27/6/2024).

Kota Semarang dipilih sebagai lokasi seri pembuka Trial Game Dirt 2024, karena Kota berjuluk Venetie van Java ini punya basis penggemar motocross yang cukup besar. Selain itu letaknya strategis sebagai wilayah yang moncer dalam menelurkan crosser-crosser terbaik di Indonesia.

Mariachi Gunawan, direktur Genta Auto & Sport selaku promotor mengatakan, Semarang tak pernah sepi penonton saban kali jadi tuan rumah ajang motocross. Pada Trial Game tahun ini dengan lokasi di Sirkuit Lapangan Garnisun diyakini akan riuh sorak sorai dukungan para penonton dari tribun.

“Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen di Semarang, terakhir pada 2010 yang sukses dengan sambutan penonton luar biasa. Maka sekarang dengan antusiasme yang sama kami kembali hadir di Semarang," kata Mariachi.

Dia menjelaskan dari empat kelas yang diperlombakan tiga di antaranya merupakan kelas utama yang akan diikuti rider elite nasional, yaitu kelas Campuran Open, FFA Open, dan Campuran Non-Seeded. Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master. 

Sejumlah rider top nasional sudah mengonfirmasi keterlibatannya di lima putaran Trial Game Dirt 2024. Juara bertahan tahun lalu, Lantian Juan dipastikan gaspol di lintasan demi mengamankan mahkota juaranya di kelas Campuran Open dan FFA Open. 

Deretan penantang yang sudah tak sabar turun lintasan, antara lain Ivan Harry Nugroho, M Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M Zulmi, Asep Lukman.

Topik Menarik