Susunan Pemain Slovakia Vs Rumania di Euro 2024: Sama-Sama Turunkan Kekuatan Terbaik

Susunan Pemain Slovakia Vs Rumania di Euro 2024: Sama-Sama Turunkan Kekuatan Terbaik

Olahraga | inews | Rabu, 26 Juni 2024 - 22:48
share

FRANKFURT, iNews.id- Timnas Slovakia akan menjalani laga terakhir Grup E Euro 2024 kontra Rumania. Kedua tim menurunkan kekuatan terbaik.

Pertandingan berlangsung pada Rabu (26/6/2024) pukul 23.00 WIB di Waldstadion, Frankfurt, Jerman. Laga inibakal menjadi penentu nasib kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya.

Tak hanya Rumania dan Slovakia, Belgia dan Ukraina yang bermain dalam waktu yang bersamaan juga menjalani partai hidup-mati. Sebab, keempat tim di Grup E tersebut sama-sama mengoleksi tiga angka dan hanya dibedakan dari selisih dan produktivitas golnya saja.

Rumania yang saat ini berada di puncak klasemen menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya untuk melawan Slovakia dalam skema 4-5-1 yang diterapkan sang pelatih, Edward Iordanescu. Florin Nita masih dipercaya di bawah mistar gawang di mana dia ditemani oleh empat tembok kukuh di depannya yakni Andrej Ratiu, Andrei Burca, Radu Dragusin dan Nicusor Bancu.

Di lini tengah, Nicolae Stanciu menjadi motor serangan dengan Marius Marin dan Razvan Marin sebagai petarung yang menyeimbangkan lini tengah. Kemudian, Florinel Coman mengisi sisi sayap kiri dengan Denis Dragus sebagai ujung tombak.

Yang mengejutkan Tricolori -julukan Timnas Rumania- menyimpan Dennis Man, yang tampil apik pada dua laga pertama fase grup dan bahkan menyumbang dua assist dalam kemenangan 3-0 mereka tas Ukraina. Posisinya digatikan oleh Ianis Hagi. Nampaknya sang pelatih ingin menjadikan Man sebagai senjata cadangan yang akan memberikan dobrakan di babak kedua.

Di sisi lain, The Falcons -julukan Timnas Slovakia- juga menurunkan skuad intinya yang selalu menjadi andalan di Euro2024. Hanya sang striker, Robert Bozenik, yang kali ini dicadangkan dan digantikan oleh David Strelec.

Selebihnya, sang pelatih, Francesco Calzona masih memakai para pemain utamanya dalam skema 4-3-3. Martin Dubravka menjaga pos paling belakang bersama Milan Skriniar, Denis Vavro, Peter Pekarik dan David Hancko.

Stanislav Lobotka menjadi playmaker di lini tengah sebagai poros serangan Slovakia yang ditemani oleh Ondrej Duda dan Juraj Kucka. Di lini depan, sang top skor, Ivan Schranz, masih mengisi sisi sayap kanan dengan Lukas Haraslin di sisi sebrangnya.

Pertandingan ini kemungkinan besar bakal berjalan alot di babak pertama karena kedua tim masih berhati-hati untuk menjaga pertahanan. Di babak kedua, Rumania dan Slovakia mungkin bakal bermain lebih menyerang untuk mendapatkan kemenangan demi tiket ke babak 16 besar.

Berikut adalah susunan pemain Slovakia vs Rumania:

SLOVAKIA (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Stanislav Lobotka, Ondrej Duda, Juraj Kucka; Ivan Schranz, Lukas Haraslin, David Strelec.

Cadangan: Adam Obert, Tomas Rigo, Norbert Gyomber, Tomas Suslov, Robert Bozenik, Lubomir Tupta, Laszlo Benes, Marek Rodak, Patrik Hrosovsky, Vernon De Marco Morlacchi, David Duris, Matus Bero, Henrich Ravas, Leo Sauer, Sebastian Kosa.

Pelatih: Francesco Calzona

RUMANIA (4-5-1): Florin Nita; Andrej Ratiu, Andrei Burca, Radu Dragusin, Nicusor Bancu; Marius Marin, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Ianis Hagi, Florinel Coman; Denis Dragus.

Cadangan: Adriun Rus, Ionut Nedelcearu, Denis Alibec, Alexandru icaldau, George Puscas, Horatju Mihaila, Darius Olaru, Stefan Tarnorvanu, Dennis Man, Vasile Mogos, Deian Sorescu, Bogdan Birligea, Adrian Sut.

Pelatih: Edward Iordanescu

Topik Menarik