Marc Marquez Kecelakaan Jelang MotoGP Catalunya 2024, Terluka di Tangan

Marc Marquez Kecelakaan Jelang MotoGP Catalunya 2024, Terluka di Tangan

Olahraga | inews | Senin, 20 Mei 2024 - 17:44
share

CERVERA, iNews.id Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez kecelakaan jelang MotoGP Catalunya 2024. Dia menderita luka di tangan lantaran terjatuh saat bermain motorcross di Cervera, Spanyol.

Kecelakaan itu dialami Marc Marquez saat bermain sekaligus berlatih menjelang MotoGP Catalunya 2024. The Baby Alien berlatih menggunakan motorcross di Brunete Bunker, Madrid dan Sirkuit Alcarras.

Menurut laporan Motosan, Marquez terjatuh ke tanah dengan sangat keras sehingga mengalami luka lecet di tangan kanannya. Marquez pun memperlihatkan luka di tangan itu melalui unggahan akun Instagram pribadinya (@marcmarquez93).

Namun, luka itu dikabarkan tidak akan berpengaruh besar pada penampilan Marquez di MotoGP Catalunya 2024. Seri balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu (26/5/2024) mendatang.

Namun terjatuh tidak berdampak besar bagi juara dunia delapan kali MotoGP dan pebalap Gresini Ducati saat ini. Oleh karena itu, hal ini seharusnya tidak mempengaruhi Grand Prix Catalan berikutnya sama sekali, tulis laporan Motosan, dikutip pada Senin (20/5/2024).

Meski begitu, para penggemar khawatir dengan kondisi Marc Marquez. Mereka mengingatkan enam kali juara MotoGP itu untuk tetap berhati-hati menjelang tampil di MotoGP Catalunya 2024.

Seri MotoGP Catalunya 2024 tentu sangat penting bagi Marquez. Apalagi, dia sedang mengincar kemenangan pertama di musim ini. Pembalap asal Spanyol itu saat ini masih merupakan kandidat kuat untuk menjuarai MotoGP 2024.

Marquez saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 89 poin. Dia berselisih dua angka dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di urutan kedua, dan 40 poin dari Jorge Martin (Ducati Pramac) yang menduduki puncak klasemen MotoGP 2024.

Topik Menarik