Kembali Berjaya, PUBG Gresik Sabet Emas di Kejurprop Jatim

Kembali Berjaya, PUBG Gresik Sabet Emas di Kejurprop Jatim

Olahraga | gresik.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 10:40
share

TRENGGALEK, iNewsGresik.id - Rasa haru dan bangga kembali menyelimuti manajer serta para pemain PUBG dari tim esports Kabupaten Gresik.

Tim ini berhasil meraih juara pertama di Kejuaraan Provinsi (Kejurprop) Esports Jawa Timur untuk kategori PUBG, setelah tampil dominan sejak awal dan memimpin perolehan poin dalam lima ronde pertandingan.

Meski berbagai tim pilihan dari kabupaten dan kota di Jawa Timur turut berlaga dengan target menjadi yang terbaik, tim Gresik akhirnya tetap mengukuhkan diri sebagai juara pertama.

Ini menjadi kemenangan kedua di Kejurprop ESI Jatim, setelah sebelumnya meraih juara di ajang yang sama di Blitar.

Manajer atlet dan pelatih Esports Indonesia (ESI) Gresik, Ainur, mengungkapkan bahwa persiapan menuju pertandingan dilakukan dalam waktu yang singkat.

“Kami mempersiapkan tim dan atlet hanya beberapa bulan sebelum Porprov di Trenggalek, bahkan sebelum pelaksanaan Porkab Gresik pada bulan Agustus,” terang Ainur, Senin (28/10).

Ketua Umum ESI Gresik, Ali Sugiarto, tak kuasa menahan haru saat tim Gresik dinyatakan sebagai juara.
Sejak mendapatkan amanah dengan SK di tahun 2021, kami langsung bergerak cepat.

Tahun 2021, sukses menggelar Bupati Gresik Cup, dan pada tahun 2022 mengikuti Porprov di Jember dan juara 1 di nomor PUBG.

"Tahun 2023, kami mengikuti Kejurprop di Blitar dan kembali menjadi juara 1 untuk PUBG, serta juara 3 di nomor LoL. Kali ini, di Kejurprop Trenggalek, kami mengirimkan 4 tim untuk bertanding di nomor PUBG, MLBB, Free Fire, dan e-Football,” paparnya

Topik Menarik