Petrokimia Gresik Apresiasi Atlet Voli dan Senam Binaan di PON XXI Aceh

Petrokimia Gresik Apresiasi Atlet Voli dan Senam Binaan di PON XXI Aceh

Olahraga | gresik.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 13:00
share

iNewsGresik.id- Petrokimia Gresik memberikan apresiasi kepada atlet voli dan senam binaannya yang berhasil menyumbangkan enam medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu untuk Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh, Sumatera Utara.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengungkapkan kebanggaannya atas kontribusi positif atlet binaan untuk prestasi olahraga Jawa Timur.

 "Capaian ini memotivasi kami untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga," katanya di Gresik, Senin (23/9/2024).

Atlet senam binaan yang menyumbangkan medali untuk Jawa Timur antara lain Dwi Samsul A, yang meraih medali emas untuk nomor artistik putra. 

Salsabila Hadi P berhasil membawa pulang dua medali emas di nomor artistik putri, sementara Raja Dwi Permata H juga meraih medali emas di nomor aerobik, baik secara individu maupun berpasangan dengan Della Rosa AP.

Medali perak di cabang senam diraih oleh regu Dwi Samsul A, Naufal Takdir A, Ronaldo Ferda GP, dan Yofie Fahrezi untuk nomor artistik putra, serta regu Salsabila Hadi P, Jelena Sandra, Larasati Rengganis, dan Kamesya Kisnendro untuk nomor artistik putri. 

Selain itu, atlet lain seperti Naufal Takdir A, Jelena Sandra, dan Della Rosa AP juga menyumbangkan medali perak di berbagai kategori.

Di cabang senam, medali perunggu diraih oleh Salsabila Hadi P dan Jelena Sandra di nomor artistik putri, serta Rozanah Ghassani N yang mendapatkan dua medali perunggu di nomor ritmik.

Selain senam, Petrokimia Gresik mengirim tujuh atlet voli yang membantu tim voli putri Jawa Timur meraih medali emas. Atlet voli tersebut adalah Mediol Stiovanny Yoku, Dhea Cahya Pitaloka, Geofanny Eka Cahyaningtyas, Ajeng Nur Cahaya, Putri Nur Hidayanti Agustin, Siti Romadhani, dan Bela Sabrina Agustina.

Dwi Satriyo berharap ke depan, 19 atlet binaan dapat terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan Indonesia di tingkat internasional, dengan dukungan penuh dari Petrokimia Gresik.

Ketua Harian Pengprov Persani Jawa Timur, Boy Cahyo Prihanto, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Petrokimia Gresik dan mengapresiasi atletnya yang melebihi target medali yang ditetapkan. 

"Kami menargetkan empat medali emas, dan berhasil meraih lima medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu," ujarnya.

Ketua IV Bidang Kompetisi PBVSI Provinsi Jawa Timur, Koko Sudiro, menambahkan bahwa keberhasilan atlet voli tidak terlepas dari latihan keras dan pengalaman kompetisi yang diperoleh di ajang Proliga dan Livoli.

Topik Menarik