72 Organisasi Perempuan Kawal Pendaftaran Nanny Hadi Tjahjanto Menjadi Ketua Umum KOWANI

72 Organisasi Perempuan Kawal Pendaftaran Nanny Hadi Tjahjanto Menjadi Ketua Umum KOWANI

Gaya Hidup | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:23
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 72 organisasi perempuan melakukan pengawalan pendaftaran Nanny Hadi menjadi Calon Ketua Umum KOWANI pada Senin (14/10/2024). Foto yang diterima oleh media, sebanyak 120 Ibu-Ibu menghadiri kegiatan Silaturrahim Nanni Hadi Tjahjanto bersama Ketua Umum Organisasi Perempuan (anggota Kowani). 

Acara dilaksanakan dalam rangka menggalang aspirasi dan dukungan atas pengusungan Nannie Hadi Tjahjanto sebagai Calon Ketua Umum Kowani. Dalam daftar hadir, terdapat 42 organisasi perempuan yang menyatakan dukungan dan terdapat 30 organisasi yang tidak hadir karena berhalangan namun juga menyatakan dukungannya melalui saluran WhatApps. 

Ketua KBPP Polri yang juga menjabat Ketua Umum Himpunan Advokat-Pengacara Indonesia, Enita Adyalaksmita menyatakan, bahwa besarnya arus dukungan kepada Nanny Hadi sudah masuk dalam kategori mufakat di sebagian besar Organisasi Perempuan Anggota Kowani. Permufakatan dalam pemilihan Ketua Umum Kowani merupakan jalan untuk menjaga persatuan di semua rumpun organisasi. 

Permufakatan juga merupakan jalan untuk mencegah adanya upaya adu domba, fitnah, hoax dan hate speech yang menyerang pribadi, keluarga dan golongan yang dapat mengarah pada perpecahan. 

Enita menjelaskan pihaknya mengusung Nani Hadi sebagai calon Ketua Umum pengganti Ibu Giwo karena dalam diri yang bersangkutan terdapat jiwa pemimpin yang visioner. Pengalaman Nani Hadi memimpin Dharma Pertiwi mampu mengangkat derajat hidup perempuan di sector social-ekonomi, memajukan UMKM perempuan, pemberdayaan perempuan pedesaan di sector utama kehidupan seperti kesehatan Ibu dan Anak, pendidikan dan perlindungan kelompok rentan. 

Enita berharap, di bawah kepemimpinan Nani Hadi Kowani ibarat busur panah akan melesat jauh ke depan dalam turut serta mencapai goals SDGs dan menyongsong Indonesia Emas.

Menurut Enita rencana mengusung Nani Hadi sebagai Ketua Umum Kowani sudah sejak dua tahun silam. Pihaknya bersama organisasi anggota Kowani menaruh harapan besar terhadap kejayaan Indonesia melalui kepemimpinan perempuan di tingkat nasional. 

Kepemimpinan Kowani periode 2024-2029 merupakan fase penting bagi bangsa karena pada tahun 2030 Perserikatan Bangsa-bangsa akan melakukan evaluasi 17 target SDGS. 

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Nani Hadi, kita akan melakukan terobosan dan inovasi penting dalam mencapai SDGs. Kami menyadari di antara 17 target, sebanyak 12 goals memiliki keterkaitan erat kehidupan perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan lainnya. Maka di butuhkan peran kepemimpinan perempuan di tingkat nasional dan global dalam mencapai goals SDGs tersebut," ujar Enita.

Topik Menarik