Sandra Dewi Sebut 88 Tas Mewah yang Disita Kejaksaan Hasil Endorse, Pemilik Brandnya Protes

Sandra Dewi Sebut 88 Tas Mewah yang Disita Kejaksaan Hasil Endorse, Pemilik Brandnya Protes

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 12:50
share

JAKARTA, iNews.id - Tas mewah milik Sandra Dewi hingga kini masih disita kejaksaan. Dalam penyitaan tersebut Sandra Dewi merasa keberatan karena pemilik brand yang bekerja sama dengannya protes.

Perlu diketahui, hari ini Sandra Dewi memenuhi panggilan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat untuk menjadi saksi dalam dugaan kasus korupsi terkait tata niaga komoditas timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Kepada hakim ketua, Sandra Dewi mengaku sehat dan siap memberikan sejumlah kesaksiannya di bawah sumpah. Selain itu, dia juga menyampaikan sederet bantahan atas tuduhan yang dilayangkan kepada suaminya. Sandra menegaskan, dirinya tak mengenal terdakwa lain selain sang suami.

Hakim ketua Pengadilan Tipikor Jakpus, Eko Aryanto, juga mengulik asal-usul barang yang disita Kejaksaan Agung setelah Harvey Moeis diamankan karena kasus ini.

Mulai dari tas mewah, isu jet pribadi, hingga dua mobil milik Sandra Dewi dan terdakwa tak luput dari sorotan hakim. "Dua mobil Roll Royce dan Mini Cooper betul dari Harvey?" tanya hakim dalam persidangan.

"Itu diberikan suami saya untuk keluarga, bukan untuk saya aja yang mulia," kata Sandra Dewi.

Lebih lanjut, hakim juga menanyakan hal serupa dari 88 unit tas branded yang turut disita Kejagung. Sandra pun membantah membeli barang tersebut, melainkan didapat dari hasil endorse bersama tiga toko ternama.

"Penyidik sudah memeriksa tiga pemilik toko, dan dia bilang memberikan kepada saya, saya nggak pernah beli yang mulia," katanya.

Sandra lalu menyatakan keberatan atas penyitaan puluhan tas bermereknya yang dikaitkan dengan kasus Harvey Moeis.

"Keberatan yang mulia, karena tas semuanya bukan dari suami saya, makanya mereka (pemilik brand) protes kenapa dituduh dari suami saya padahal saya diberikan," ujarnya.

Perihal isu kepemilikan jet pribadi yang sempat menghebohkan publik, Sandra Dewi hanya menjawabnya singkat. "Itu hanya gosip yang mulia," katanya.

Topik Menarik