Viral! Detik-Detik Pimpinan Ponpes Al-Ihsan Pandeglang Meninggal Dunia setelah Mengucap Hamdalah

Viral! Detik-Detik Pimpinan Ponpes Al-Ihsan Pandeglang Meninggal Dunia setelah Mengucap Hamdalah

Berita Utama | semarang.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:40
share

PANDEGLANG, iNewsSemarang.id - Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan di Pandeglang, KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor, meninggal dunia pada Selasa malam, 8 Oktober 2024. 

Almarhum menghembuskan napas terakhir setelah memberikan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Dalam video yang beredar luas, KH Asmuni terlihat duduk berdampingan dengan Habib Ali Bin Syaikh Abu Bakar Bin Salim. Di momen itu, beliau mengenakan pakaian hitam sambil menggenggam secarik kertas.

Awalnya, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Habib Ali juga tampak tersenyum lebar saat KH Asmuni menyampaikan tausiyah. Namun, beberapa saat kemudian, pria yang akrab disapa Mbah Yai Asmuni menutup mata dan terjatuh ke depan setelah mengucapkan "Alhamdulillah."

 

Suasana pun menjadi panik, terdengar jemaah mengucapkan takbir, sementara yang lain berusaha menahan tubuh KH Asmuni yang jatuh.

"Tolong, untuk para alumni, catat ini agar tidak ada yang mengikuti. Beliau adalah Habib Ali BSA, termasuk keturunan Rasulullah (Ba'alawy), jadi kita seharusnya menghormati dan memuliakannya, serta mendengarkan dan melaksanakan apa yang beliau sampaikan kepada kita, sebentar ... Alhamdulillah," ucap almarhum KH Asmuni sesaat sebelum berpulang, seperti yang dikutip pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam video tersebut, KH Asmuni juga memberikan nasihat tentang kecintaannya terhadap dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.

Topik Menarik