Siapa Farah Kamila Asy Syifa Istri Gus Zizan yang Nikah Muda? Jawabannya Ada di Sini

Siapa Farah Kamila Asy Syifa Istri Gus Zizan yang Nikah Muda? Jawabannya Ada di Sini

Gaya Hidup | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 14:25
share

JAKARTA, iNews.id - Siapa Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan? Sosok perempuan ini sedang ramai dibahas di media sosial, karena menikah di usia muda.

Nama Farah Kamila Asy Syifa ramai diperbincangkan di X mau pun Instagram. Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, itu viral setelah menikah dengan Gus Zizan, Kamis 3 Oktober 2024.

Pernikahan keduanya sontak membuat warganet penasaran dengan sosok Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan. Siapa sebenarnya perempuan itu dan benarkah usianya 17 tahun saat menikah? Simak jawabannya di bawah ini.

Siapa Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan?

Profil terkait Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan dibahas selengkapnya di sini. Perempuan ini biasa disapa dengan Syifa.

Syifa dikenal sebagai seorang selebgram dan juga pebisnis muda. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah menjadi brand ambassador brand Cover me Berkah, lini bisnis fashion yang dimiliki oleh Alia Suryani, ibu kandung Syifa.

Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan yang menggemparkan media sosial. (Foto: Instagram)
Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan yang menggemparkan media sosial. (Foto: Instagram)

Sebagai brand ambassador, tentu Syifa dituntut untuk selalu bisa mempromosikan produk fashion karya ibu kandungnya di media sosial.

Selain jadi BA brand fashion lokal, Syifa juga dikenal publik sebagai influencer yang menyebarkan pesan damai serta bagaimana berpenampilan menawan sebagai seorang muslimah muda.

Di Instagram, Syifa sudah memiliki 408 ribuan pengikut, sejak berita ini dibuat Minggu, 6 Oktober 2024. Di daftar pengikut, ada akun sang suami, Gus Zizan, dan selebriti Syakir Daulay.

Sebagai kreator konten, Syifa terbilang cukup aktif membagikan momen keseharian di Instagram. Tak lupa, liburannya ke luar negeri pun dipajang di akun Instagramnya.

Terlihat dari foto-foto tersebut Syifa sangat dekat dengan keluarganya. Kakak Syifa adalah Annisa Kayla Nadira, ibu Syifa adalah Alia Suryani dan ayahnya bernama Zulfahmi.

Saat menikah, Syifa dikabarkan berusia 17 tahun. Ada juga informasi yang bilang usia Syifa 16 tahun saat disahkan menjadi istri Gus Zizan. Hal ini yang memicu perdebatan netizen di media sosial.

Momen pernikahan Gus Zizan dan Syifa. (Foto: Instagram)
Momen pernikahan Gus Zizan dan Syifa. (Foto: Instagram)

Salah satu alasan Gus Zizan menikahi Syifa adalah sosok perempuan ini berhasil menghafal 30 juz Alquran. Itu bisa dicapai, karena Syifa mengikuti program karantina tahfidz.

Ada di salah satu kolom komentar, Kayla, kakak Syifa, menjelaskan kenapa Syifa berani memutuskan untuk menikah muda.

"Kami (Kayla dan Syifa) dari kecil sudah diajarkan berprinsip. Jadi, memang gak bisa dipaksakan sama," kata Kayla, dikutip Minggu (6/10/2024).

Pernyataan itu menjawab komentar netizen yang bilang begini, "Lah kocah, seumuran ternyata. Gua saja masih bingung mau lanjut mana, ini malah nikah."

Ibunda Syifa pun memberi pernyataan terkait pernikahan Syifa yang disorot netizen. Menurutnya, meski Syifa usianya masih muda, tapi secara berpikir sudah dewasa.

"Bunda dulu menikah usia 22 tahun. Tapi dibandingin Syifa, lebih dewasaan Syifa sekarang. Seseorang yang chronological age yang sama, belum tentu mental age-nya juga sama. Tergantung pola asuh dan lingkungan juga," ujar Alia.

Jadi, itu dia penjelasan siapa Farah Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan yang hebohkan media sosial. Semoga informasi ini berguna.

Topik Menarik