Lolly Anak Nikita Mirzani Sebut Tespek Garis Dua Artinya Tak Hanya Hamil, Ini Faktanya

Lolly Anak Nikita Mirzani Sebut Tespek Garis Dua Artinya Tak Hanya Hamil, Ini Faktanya

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 10:59
share

JAKARTA, iNews.id - Lolly anak Nikita Mirzani menyampaikan kalau tespek garis dua tak selalu artinya hamil. Lantas, benarkah pernyataan tersebut? 

Kalimat Lolly terkait tespek garis dua tidak selalu artinya hamil beredar luas di media sosial. Banyak netizen menilai itu adalah klarifikasi bantahan dari Lolly terkait isu dirinya pernah hamil dan aborsi.

"Emang kalau kalian pikir tespek itu garis dua, itu karena hamil? Cek makanya. Tespek itu bisa garis dua karena apa saja selain hamil. Ah elah," begitu kata Lolly di konten Instagramnya, baru-baru ini. 

Ramai di media sosial membahas makna test pack garis dua gara-gara Lolly anak Nikita Mirzani. (Foto: Instagram)
Ramai di media sosial membahas makna test pack garis dua gara-gara Lolly anak Nikita Mirzani. (Foto: Instagram)

Apa yang disampaikan Lolly pun menjadi perdebatan publik. Banyak netizen kepo dan penasaran, benarkah yang disampaikan Lolly? Apakah memang garis dua di tespek tak selalu artinya hamil. 

Untuk mengetahui kebenaran hal tersebut, simak terus pembahasan di artikel ini sampai tuntas. 

Dokter Nadia Alaydrus mencoba menjelaskan terkait hal ini. Melalui konten video edukasi di Instagram @nadialaydrus, dia menerangkan fakta di balik tespek garis dua. 

"Tespek garis dua itu tandanya apa sih? Tandanya adalah 'Selamat kamu hamil'. Akurasi tespek itu bisa mencapai 99 kalau dipakai dengan cara yang benar," kata dr Nadia, dikutip iNews.id, Jumat (20/9/2024). 

Dia melanjutkan, jadi yang namanya alat tespek itu adalah alat untuk mengecek hormon Beta-hCG atau hormon kehamilan. Ini dibuat oleh sel-sel di plasenta yang terbentuk setelah sel telur itu dibuahi dan melekat di dinding rahim. 

Di kesempatan itu, dr Nadia juga menerangkan bahwa selain kehamilan normal, tespek garis dua bisa juga mendeteksi kehamilan yang lain, apa saja? 

1. Hamil anggur (Mola Hidatidosa)

2. Hamil ektopik yaitu kehamilan di luar rahim. 

3. Mendeteksi blighted Ovum yaitu setelah usia kehamilan di atas 8 minggu, hanya didapatkan gambaran kantungnya saja tanpa didapatkan gambaran janin dan juga detak jantung. 

4. Mendeteksi fetal loss yaitu kehamilan 8 sampai 20 minggu itu tidak ditemukan detak jantung. 

Bahkan, dr Nadia menerangkan tespek garis dua bisa juga terjadi setelah dicek oleh pria. Apa maksudnya? 

"Hati-hati, garis dua pada urin laki-laki itu bisa jadi tanda awal kanker testis," jelas dr Nadia. 

Jadi, itu dia fakta di balik tespek garis dua yang sedang ramai dibahas di media sosial gegara video klarifikasi Lolly anak Nikita Mirzani. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik