Paula Verhoeven Mendadak Bicara soal Wanita Mandiri, Singgung Baim Wong?

Paula Verhoeven Mendadak Bicara soal Wanita Mandiri, Singgung Baim Wong?

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 08:35
share

JAKARTA, iNews.id - Paula Verhoeven mendadak bicara soal wanita mandiri di salah satu konten Youtube. Banyak netizen mengaitkan pernyataan tersebut dengan kondisi rumah tangga dia bersama Baim Wong yang diduga tidak baik-baik saja.

Paula Verhoeven di konten Youtube itu mengatakan kalau Islam mengajarkan agar manusia tidak bergantung pada sesama manusia. Setiap orang harus berdiri di kaki sendiri tanpa terus mengandalkan orang lain.

"Menurut aku perempuan harus mandiri itu penting sekali. Balik lagi, sebenarnya di agama kami (Islam) juga diajarkan untuk tidak bergantung pada manusia," kata Paula Verhoeven dikutip dari Instagram @anayuking, Jumat (13/9/2024).

Ibu dua anak ini merasa hidup mandiri membuat seseorang jauh dari rasa sakit hati jika dikecewakan. Sebab, ketika seseorang sudah mandiri, apa pun yang dilakukan orang lain, tak punya dampak khusus baginya.

Paula Verhoeven bicara soal pentingnya menjadi wanita mandiri di salah satu konten Youtube.
Paula Verhoeven bicara soal pentingnya menjadi wanita mandiri di salah satu konten Youtube.

"Walaupun kita juga makhluk sosial, tapi secara hati secara prinsip kita harus bisa mandiri, karena apapun yang dilakukan orang lain tidak berdampak pada kita," ungkapnya.

"Maksudnya, misalnya orang lain mengecewakan kita atau bikin kita nggak happy, nah (dengan mandiri) itu tidak masuk ke dalam diri kita, jadi nggak berdampak ke diri kita," tambah dia.

Di kesempatan itu, Paula juga mengatakan selain menjadi sosok yang mandiri, perempuan juga harus kuat, tidak mudah rapuh dengan apapun yang terjadi dalam hidupnya.

"Jadi buat aku perempuan itu harus mandiri karena kita harus jadi perempuan yang kuat," katanya.

Topik Menarik