Profil dan Biodata Winson Reynaldi, YouTuber yang Parodikan Paus Fransiskus di Kursi Roda

Profil dan Biodata Winson Reynaldi, YouTuber yang Parodikan Paus Fransiskus di Kursi Roda

Berita Utama | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 09:40
share

JAKARTA Profil dan biodata Winson Reynaldi langsung mencuri perhatian usai sang YouTuber memparodikan Paus Fransiskus di kursi roda.

Konten Winson Reynaldi ini menuai kontroversi karena tindakannya dianggap melewati batas dan melecehkan simbol keagamaan Katolik, khususnya Paus Fransiskus sebagai pemimpin gereja umat Katolik dunia.

Dalam video parodi yang viral beredar di media sosial, terlihat Winson baru saja turun dari mobil, lalu duduk di kursi roda dengan mengenakan jubah putih dilengkapi dengan tanda salib pada jubahnya.

Dalam video tersebut Winson menggunakan kakinya untuk menggerakan kursi roda, setelah itu dalam video tersebut muncul seorang pria yang berlutut di depan kursi roda dan Winson menumpangkan tangan diatas kepala pria tersebut sebagai simbol memberkati. Adegan selanjutnya dalam video tersebut muncul seorang pria yang mengenakan topeng setan. Kemudian Winson mengeluarkan kapak mainan dari belakang kursi roda, memukul setan tersebut dan seolah-olah menginjak-nginjak setan tersebut.

Setelah video berdurasi 32 detik tersebut diunggah pada akun instagramnya @winsonreynaldi, sontak kolom komentar dihujani oleh kritik pedas dan hujatan dari warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa isu-isu keagamaan, seperti memparodikan Paus Fransiskus adalah hal yang tidak pantas dijadikan sebagai bahan guyonan karena dapat menyinggung banyak pihak khususnya perasaan umat Katolik. Viralnya video tersebut, kemudian di takedown oleh Winson. Tak lama setelah itu Winson Reynaldi mengunggah postingan foto permintaan maafnya, dengan bertuliskan Saya minta maaf.

Siapa sebenarnya YouTuber Winson Reynaldi?

Kehidupan Pribadi Winson Reynaldi

Winson Reynaldi atau yang akrab di panggil WS atau Winson adalah seorang konten kreator berketurunan Tionghoa, yang aktif di media sosial dan dikenal dengan konten-konten kocaknya. Winson Reynaldi merupakan anak pertama dan memiliki adik perempuan yang bernama Richelle Skornicki.

Winson mengaku bahwa dirinya sering berbuat onar ketika dirinya masih sekolah. Ia juga mengakui bahwa dirinya pernah tidak naik kelas saat bersekolah. Winson memiliki kegemaran dalam bermain gim dan olahraga muay thai. Winson menekuni seni beladiri muay thai, dan sering kali menunjukan kedisiplinannya dalam berlatih di akun media sosialnya.

Perjalanan Karier Winson Reynaldi

Winson Reynaldi mulai terjun di dunia Youtube pada tahun 2018. Di Kanal Youtube pribadinya @Winson Reynaldi, dirinya membuat konten-konten yang kocak seperti parodi, berendam di kolam anggur, dan konten nyeleneh lainnya. Dalam membuat kontennya Winson juga sering berkolaborasi dengan teman- teman konten kreator lainnya seperti Reza Arap, Niko Junious, Listy Chan dan masih banyak lagi. Nama Winson Reynaldi semakin di kenal publik setelah menantang Youtuber Atta Halilintar untuk berduel. Pada 2021 dirinya kembali viral karena bertarung dengan Youtuber Ericko Lim di ring MMA. Di 2022 Winson kembali membuat kontroversi nya karna menantang dan bertarung melawa putra Musisi Ahmad Dhani, El Rumi.

Pada 2023 Winson Reynaldi bersama Niko Junius mendirikan Kanal youtube bernama Coconut Ivory Boys, dengan jumlah subscribers sebanyak 8,7 ribu. Tidak hanya menjadi Youtuber, konten creator Winson Reynaldi juga diketahui memiliki sebuah bisnis brand clothing bernama Bad Fellas. Bad Fellas dikenal dengan desain kaos yang unik dan satir. Meskipun Bad Fellas kerap kali menjadi kontroversial karena konsep desainnya yang dianggap provokatif, tetapi banyak disukai kalangan anak muda yang berani tampil berbeda.

Biodata Winson Reynaldi

Nama Lahir: Winson ReynaldiAgama: KristenTempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 21 Januari 1996Usia: 26 TahunZodiak: AquariusProfesi: Youtuber, Pengusaha Brand Clothing

Itulah profil dan biodata Youtuber Winson Reynaldi yang sedang kontroversi akan konten parodinya yang menirukan Paus Fransiskus, bagaimana tanggapan kalian?

MG/Devina

Topik Menarik