Punya Masalah Kesehatan, Selena Gomez Ngaku Tak Bisa Hamil

Punya Masalah Kesehatan, Selena Gomez Ngaku Tak Bisa Hamil

Gaya Hidup | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:01
share

JAKARTA, iNews.id - Selena Gomez mengumumkan dia tak bisa mengandung anak dari rahimnya. Sang penyanyi mempunyai alasan sendiri tidak ingin mengandung anak dari rahimnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Selena sudah berencana memulai sebuah keluarga saat dia berusia 35 tahun. Namun, dia mengatakan kemungkinan dirinya tak bisa mengandung anak.

"Saya belum pernah mengatakan ini, tetapi sayangnya saya tidak dapat mengandung anak saya sendiri," katanya melansir The Guardian, Selasa (10/9/2024).

Mantan bintang Disney mengaku memiliki kondisi kesehatan kurang baik. Bahkan kondisi kesehatannya tersebut dapat berdampak pada anaknya. Itulah yang tak dinginkan mantan kekasih Justin Bieberl, sehingga dia mantap tidak ingin mengandung anak.

Saya memiliki banyak masalah kesehatan yang dapat membahayakan hidup saya dan bayi saya. Itu adalah sesuatu yang membuat saya berduka untuk sementara waktu, tuturnya.

Perempuan berusia 32 tahun itu tidak menyebutkan masalah kesehatan apa dalam wawancara tersebut. Namun, Gomez sempat mengungkap dirinya didiagnosis lupus pada 2015, penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organnya sendiri.

Setahun kemudian dia juga didiagnosis dengan kecemasan dan depresi, yang dikaitkan dengan lupus. Gomez bahkan pernah melakukan transplantasi ginjal pada 2017 akibat lupus yang dideritanya.

Pada 2020, Gomez didiagnosis menderita gangguan bipolar, setelah mengalami episode psikotik yang membuatnya mendengar suara-suara dan merasa ingin bunuh diri. Pada 2022, dia memberi tahu Rolling Stone kebutuhannya untuk tetap mengonsumsi dua obat tertentu akan berisiko bila dia memutuskan untuk hamil di kemudian hari.

Itu adalah hal yang sangat, sangat, dan nyata dalam hidup saya, kata Selena Gomez.

Selena Gomez sempat mengungkap dirinya mungkin masih akan menjadi ibu dengan cara mengadopsi anak atau melalui jalur ibu pengganti. Dia tak menutup kemungkinan untuk mengadopsi seorang anak meski kemungkinan besar dirinya tak bisa mengandung.

Saya merasa sangat beruntung ada orang-orang hebat yang bersedia melakukan ibu pengganti atau adopsi, yang keduanya merupakan kemungkinan besar bagi saya, tutur Selena Gomez.

Topik Menarik