Momen Haru Anak Puput Novel Ikut Kuburkan Jenazah Ibunda, Sedih hingga Tak Berkata Apa-Apa

Momen Haru Anak Puput Novel Ikut Kuburkan Jenazah Ibunda, Sedih hingga Tak Berkata Apa-Apa

Gaya Hidup | inews | Senin, 9 September 2024 - 13:36
share

JAKARTA, iNews.id - Anak Puput Novel, Malik, terbang langsung dari Australia ke Jakarta untuk menguburkan ibunda. Momen haru terjadi ketika Malik ikut turun ke liang lahat.

Sebelumnya, Malik juga ternyata ikut menyolatkan jenazah dan menggotong keranda mayat Puput Novel. Semua prosesi pemakaman diikuti meski baru tiba dari Australia.

Berdasarkan pantauan iNews.id langsung di lokasi pemakaman, remaja berusia 19 tahun itu cukup tegar mengikuti setiap prosesi pemakaman ibunya. Walau, wajahnya tak bisa berbohong, Malik lelah dan sedih. Di beberapa momen Malik beberapa kali mengusap matanya dengan baju.

Ya, air mata Malik pecah saat jasad ibunya perlahan ditimbun tanah. Malik kehilangan sosok ibu yang sayang padanya.

Malik menggotong keranda mayat ibunya, Puput Novel
Malik menggotong keranda mayat ibunya, Puput Novel

Setelah bunga ditabur di atas makam, Malik hanya menatap gundukan tanah itu. Tak ada kata yang terucap dari mulutnya, remaja itu sangat terpukul.

Baginda Jaya, adik Puput Novel, mengatakan kalau Malik buru-buru terbang dari Australia menuju Jakarta supaya bisa ikut menguburkan Puput Novel. Alhamdulillah, Malik bisa ikut menguburkan ibunya di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Malik ikut nguburin ibunya. Dia terbang langsung dari Australia ke Jakarta. Dia di Australia sekolah," kata Baginda, Senin (9/9/2024).

Di kesempatan yang sama, Baginda mengenang sosok Puput Novel yang sangat mengayomi.

"Dia kakak yang luar biasa, mengayomi keluarga. Baik, penyabar, tidak tempramental, menyayangi sesama umat manusia, bahkan bukan manusia juga," ungkap Baginda.

Topik Menarik