7 Rekomendasi Jenis Payung Berkualitas dan Murah, Perlindungan Maksimal dari Cuaca Ekstrem

7 Rekomendasi Jenis Payung Berkualitas dan Murah, Perlindungan Maksimal dari Cuaca Ekstrem

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 14:42
share

CUACA yang tidak menentu belakangan ini, menjadikan payung sebagai must have item yang harus ada dalam tas atau kendaraan Anda. Yups, payung ini bukan hanya melindungi dari paparan sinar UV yang berbahaya, tapi juga dari cuaca ekstrem, seperti derasnya hujan yang bisa turun tanpa bisa diprediksi. 

Payung tersedia dalam banyak jenis dan desain, dan mudah dibeli secara online. Perlu diingat, setiap jenis payung dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan situasi yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan tujuan pemakaian payung sebelum membelinya.

Pada umumnya payung terbuat dari kain atau bahan kertas yang tahan air.  Kemudian diberi tangkai dan dapat dilipat. Payung dibuat dalam berbagai jenis dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Payung yang dijual di pasaran telah dimodifikasi menjadi berbagai jenis payung yang menarik. 

Alat pelindung diri dari terik matahari dan hujan ini tidak hanya digunakan untuk melindungi tubuh dari hujan dan panas. Namun, terdapat payung yang digunakan untuk kebutuhan fesyen. 

Warna serta motifnya pun cukup beragam, bahkan bisa disesuaikan dengan outfit yang Anda kenakan juga lho! Dijamin bikin makin penampilan Anda makin stylish.

Biar nggak penasaran, yuk disimak tujuh rekomendasi jenis payung yang cukup populer di masyarakat. Jenis-jenis payung ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, selera, dan bujet ya:

1.  Payung Lipat

Payung Lipat menjadi solusi tepat bagi Anda yang suka bepergian. Jenis payung ini mudah disimpan dan dibawa kemanapun beraktivitas. Sesuai namanya, payung ini bisa dilipat menjadi berukuran kecil, dan dapat dimasukkan ke dalam tas loh. Dengan desainnya yang ringkas dan harga terjangkau, payung ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan untuk bepergian.  

2. Payung Anti-UV 

Payung yang dirancang untuk memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet (UV) matahari, menggunakan  bahan yang cukup tebal. Pada bagian dalam payung umumnya berwarna gelap. Sehingga sinar atau pantulan cahaya dari jalan dapat diserap dan tidak mengenai wajah. Jenis payung ini sangat cocok untuk dibawa bepergian dalam cuaca yang ekstrem.

3.  Payung Terbalik

Payung terbalik atau disebut juga payung reversible didesain dengan pegangan dua arah, sehingga dapat membuka dan menutup baik ke dalam maupun ke luar. Ketika ditutup, payung ini akan membalik, sehingga sisi basah tertutup di dalam dan sisi kering berada di luar. Dengan begitu, penggunanya tidak akan terkena tumpahan udara ketika payung ditutup.

4.  Payung Botol

Payung botol sering disebut juga dengan istilah wine umbrella, capsule umbrella, atau crown umbrella. Sesuai namanya, payung ini memiliki bentuk yang menyerupai botol ketika tertutup, sehingga memberikan kemudahan dalam penyimpanannya. Struktur dari rangka payung dibuat untuk dilipat dan disimpan dalam kemasan botol yang berbahan ringan. 

5. Straight Umbrella

Payung jenis ini merupakan yang paling umum kita temui sehari-hari. Bentuknya lurus dan berukuran cenderung besar. Payung ini mempunyai konstruksi rangka kanopi yang tidak bisa dilipat. Bahan pembuatnya bervariasi dari kayu, besi, hingga baja ringan anti karat. Orang lebih memilih payung ini karena kuat dan tahan angin. 

6. Doorman Umbrella

Jenis payung satu ini memang tidak umum digunakan oleh kebanyakan orang karena ukurannya yang lebih besar dari payung pada umumnya. Doorman umbrella mempunyai lebar kanopi mulai dari 62 inchi.

Payung Besar ini umumnya digunakan oleh petugas hotel yang bekerja menyambut tamu di pintu lobi. Keseluruhan rangka dan gagang payung ini dibuat menggunakan bahan-bahan kokoh yang dapat menahan terpaan angin.

7.  Payung Transparan

Payung transparan merupakan jenis payung dengan kanopi yang terbuat dari bahan transparan atau semi transparan, seperti plastik atau PVC. Jenis payung ini dapat memudahkan penggunanya melihat kondisi sekitar dengan jelas.

Desainnya yang minimalis dan modern, membuat penggunanya terlihat lebih stylish dan bersih. Payung ini cocok untuk digunakan baik dalam kegiatan sehari-hari atau menghadiri acara khusus.

Itulah tujuh rekomendasi jenis payung dan masing-masing fungsinya. Beli payung berkualitas harga murah lewat Tokopedia. Tersedia berbagai macam koleksi payung dari model terkini, desain terbaru, material bahan yang nyaman, hingga payung kecil. Cek juga 999 barang harga terbaik dan dapatkan Promo Guncang 9.9 hanya di Tokopedia. 

Topik Menarik