Habib Ja'far Bagikan Momen Detik-Detik Bertemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Habib Ja'far Bagikan Momen Detik-Detik Bertemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Gaya Hidup | inews | Kamis, 5 September 2024 - 13:45
share

JAKARTA, iNews.id - Habib Ja'far rupanya ikut dalam pertemuan dengan pemimpin tertinggi gereja Katolik Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal, Jakarta hari ini (5/9/2024). Habib yang mengenakan baju putih tampak duduk bersama para tamu undangan. 

Habib Ja'far juga membagikan momen Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal melalui Instagram-nya. Dalam videonya terlihat pendakwah kondang tersebut berada cukup dekat dengan pemimpin tertinggi gereja Katolik sedunia tersebut. 

Paus Fransiskus tampak turun dari mobil Innova Zenix berwarna putih. Mobil tersebut mengantar Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia. 

Kehadiran Paus Fransiskus disambut tabuhan rebana kelompok pemuda Masjid Istiqlal. Tabuhan terdengar diiringi nyanyian Selamat datang di Masjid Istiqlal. Penuh damai, penuh kasih, penuh kasih sayang yang menggema, menciptakan suasana yang penuh dengan kedamaian dan mencermintakan indahnya toleransi.'

Habib Ja'far juga membagikan video mobil Innova Zenix yang belakangan menjadi perbincangan hangat lantaran menjadi salah satu simbol kesederhanaan dari Paus Franskiskus.

Sekadar informasi, pemimpin umat Katolik juga mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Terowongan ini menggambarkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Lalu, Paus Fransiskus juga menandatangani dokumen kemanusiaan.

Momen Habib Ja'far bertemu Paus Fransiskus ini pun dikomentari netizen. Banyak netizen yang memuji sikap Habib Ja'far saat bertemu Paus Fransiskus. 

"Keren bib," kata akun bgs***

"I detik waktu berharga ya bib," tutur akun @rendy***

"Menyala habibku," kata akun @its***

Topik Menarik