KidZania Surabaya Punya Wahana Baru, Ajarkan Anak Merawat Pakaian dengan Cara Yang Seru

KidZania Surabaya Punya Wahana Baru, Ajarkan Anak Merawat Pakaian dengan Cara Yang Seru

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 18:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - KidZania Surabaya punya wahana baru, yakni SoKlin Laundry Care KidZania. Wahana di KidZania ini menawarkan simulasi profesi lewat permainan yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak.

Selama berada di establishment baru tersebut, anak-anak diajak untuk memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian sejak dini.

Deddy Jasman, Product Manager Household Category PT WINGS Surya menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen menyediakan kebaikan lewat produk-produk berkualitas dan berbagai inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat, termasuk anak-anak.

Untuk itu, sebagai generasi penerus, anak-anak perlu mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan pakaian sebagai salah satu bekal keterampilan hidup.

"Kesamaan visi antara SoKlin dan KidZania dalam mendukung tumbuh kembang anak menjadi landasan hadirnya establishment SoKlin Laundry Care KidZania. Pada establishment ini anak-anak akan diajak bermain sambil belajar bagaimana seni merawat pakaian. Mulai dari memilih detergen yang tepat dan berkualitas, memilih wangi kesukaannya, sampai menyetrika dan melipat baju. Setiap langkah yang diajarkan ada seni dan tata cara yang menarik, terangnya, Rabu (04/9/2024).

Direktur Utama KidZania Surabaya, Tarno, menambahkan bahwa hadirnya SoKlin Laundry Care KidZania ini akan menambah pengalaman baru yang seru untuk anak-anak melalui profesi Laundry Staff.

"Kelak, mereka diharapkan bisa menjadi lebih mandiri dalam melakukan pekerjaan domestik di rumah seperti merawat pakaiannya sendiri, bisa membantu orang tua, dan menambah wawasan mereka tentang dunia pelayanan binatu, ungkapnya.

Pada establishment SoKlin Laundry Care KidZania, anak-anak dapat bermain peran menjadi Laundry Staff dengan durasi 20 menit dengan kapasitas enam orang anak dalam satu kali sesi.

Anak-anak akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik.

Kehadiran SoKlin Laundry Care KidZania merupakan bukti nyata kehadiran SoKlin selama lebih dari 40 tahun menjadi merek andalan keluarga yang menjangkau setiap generasi dari masa ke masa.

Hal tersebut sejalan dengan filosofi perusahan The good things in life should be accessible for all di mana WINGS Group, melalui SoKlin, berkomitmen menyediakan kebaikan yang dapat dijangkau oleh masyarakat secara luas, termasuk anak-anak, melalui produk-produk berkualitas tinggi yang ramah anak dan terjangkau untuk semua.

KidZania Surabaya adalah sebuah theme park atau kota-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak.

Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.

Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, arkeolog, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Topik Menarik