4 Tips dan Trik Cara Masak Ikan Lele, Banyak yang Belum Tahu

4 Tips dan Trik Cara Masak Ikan Lele, Banyak yang Belum Tahu

Gaya Hidup | medan.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 14:00
share

MEDAN, iNews.id - Memasak ikan lele sebenarnya tidak susah, namun tergantung pada racikan dan juga selera masing-masing agar menjadi hidangan yang sangat lezat. 

Tetapi jika lele dimasak masih menimbulkan bau anyir, hal ini tentunya sangat mengganggu.

Namun, tenang saja, karena ada beberapa fakta menarik cara memasak ikan lele yang bisa membantu Anda di dapur.

Penasaran, apa saja fakta menarik cara memasak ikan lele di rumah? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @dirumah.khawla, Sabtu (30/8/2024).

1. Hilangkan bau anyir

Sebelum memasak ikan lele, tentunya Anda harus membersihkan insangnya. Namun, Anda harus tahu, selain insang, Anda juga harus membuang gumpalan darah pada tepi kiri dan kanan bawah kepala ikan lele. Cara ini untuk menghilangkan bau anyir ikan lele.

2. Buang lendir dengan tepung 

Ya, cara ini bisa digunakan untuk mencuci ikan lele. Anda bisa menggunakan tepung terigu untuk menghilangkan lendir pada ikan lele. Tepung terigu Anda oles ke tubuh ikan lele. Kemudian baru cuci bersih.

3. Tabur tepung di minyak goreng 

Saat ikan lele sudah dibershkan, Anda bisa langsung memasaknya. Kali ini Anda bisa menaburkan tepung terigu ke minyak sayur saat menggoreng. Dengan demikian ikan lele tidak akan meletup.

4. Gunakan kulit lemon 

Salah satu persoalan yang tidak disukai banyak orang adalah bau ikan lele yang amis saat Anda menggorengnya. Kali ini, jika ikan sedang digoreng Anda bisa memasukkan kulit lemon ke dalam penggorengan yang berisi ikan. Maka, tidak akan ada lagi drama bau ikan serumah.

Itulah seputar fakta menarik cara memasak ikan lele. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik