Usung Tema Nostalgia, Avip Priatna: Konser Melodi Milenium Kenalkan Masa Keemasan Grup Musik Era 2000-an

Usung Tema Nostalgia, Avip Priatna: Konser Melodi Milenium Kenalkan Masa Keemasan Grup Musik Era 2000-an

Gaya Hidup | inews | Minggu, 1 September 2024 - 07:45
share

JAKARTA, iNews.id - Konduktor Avip Priatna mengungkapkan alasan mengusung tema nostalgia lagu-lagu 2000-an dalam konser 15 tahun Simfoni untuk Bangsa bertajuk Melodi Milenium di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Sabtu (31/8/2024). Menurutnya tahun 2000-an menjadi era keemasan bagi grup grup musik atau band di Indonesia.

"Saya sebetulnya kalau setiap konser itu cari tema, satu disukai orang banyak. Kedua, kalau menurut saya tahun 2000-an adalah era keemasan grup-grup musik. Banyak band di tahun itu membawa warna ke arah yang berbeda di Indonesia," ujar Avip Priatna usai konser di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Avip Priatna yang bertugas sebagai konduktor bersama Jakarta Concert Orchestra mengemas lagu-lagu 2000-an bisa dinikmati berbagai usia.Avip Priatna ingin memperkenalkan lagu-lagu 2000-an ke generasi muda. Hal itu tentunya sejalan dengan tujuan hadirnya Simfoni untuk Bangsa.

"Jadi indahnya lagu-lagu di tahun 2000 harus diperkenalkan kepada generasi yang sekarang gitu. Jadi memang Simfoni Untuk Bangsa adalah salah satu tujuan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia dari segala zaman," kata Avip Priatna.

Dalam konser ini, turut bergabung Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children's Choir dan beberapa grup vokal lain. Mereka membawakan 22 pertunjukan dengan iringan lagu-lagu band era 2000-an dan aransemen yang megah.

Topik Menarik