Bukan Juni, SM Entertainment Tegaskan Baru Tahu Kasus Taeil Bulan Ini 

Bukan Juni, SM Entertainment Tegaskan Baru Tahu Kasus Taeil Bulan Ini 

Gaya Hidup | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:05
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah media Korea Selatan menuduh SM Entertainment menyembunyikan kasus Taeil sejak Juni 2024. Kabar ini langsung dibantah SM Entertainment.

Dalam pernyataan kepada EDaily, menurut Soompi, SM Entertainment mengklaim bahwa baik agensi maupun Taeil tahu dakwaan pelanggaran seksual pada pertengahan Agustus. 

Lagipula, lanjut SM Entertainment, Taeil baru diselidiki polisi pada 28 Agustus 2024. Pernyataan ini sekaligus membantah dengan tegas tuduhan kalau SM Entertainment menutup-nutupi kasus Taeil sejak Juni 2024. 

"Baik agensi maupun Taeil mengetahui tentang dakwaan (pelanggaran seksual) sekitar pertengahan bulan ini (Agustus). Idol K-Pop pun diselidiki polisi pada 28 Agustus 2024," ungkap SM Entertainment, dikutip Kamis (29/8/2024). 

Terjerat kasus dugaan pelanggaran seksual, SM Entertainment memutuskan untuk mengeluarkan Taeil dari NCT. Sikap ini diambil dengan pertimbangan dakwaan yang dihadapi Taeil begitu berat. 

Taeil bergabung pertama kali sebagai anggota NCT pada 2016 sebagai bagian dari sub-grup tetap NCT 127. Taeil menjadi anggota keempat NCT yang meninggalkan grup selama beberapa tahun terakhir. 

Ya, di 2023 ada Sungchan dan Shotaro yang meninggalkan NCT untuk bergabung dengan RIIZE. Lalu, Lucas Wong resmi meninggalkan grup pada Mei 2023 setelah vakum cukup lama. 

Topik Menarik