Sule Kebingungan Ditawari Raffi Ahmad Posisi Calon Wakil Wali Kota Bekasi: Bukan Ahlinya Takut Salah!

Sule Kebingungan Ditawari Raffi Ahmad Posisi Calon Wakil Wali Kota Bekasi: Bukan Ahlinya Takut Salah!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:13
share

JAKARTA, iNews.id - Komedian Sule mengaku pernah ditawari oleh Raffi Ahmad menjadi calon Wakil Wali Kota Bekasi. Namun, tawaran itu dia tolak.

Pengakuan tersebut disampaikan Sule saat dia menjadi bintang tamu di YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat. Melihat banyak pelawak yang terjun ke dunia politik tak lantas membuat Sule jadi tergiur. Dia bercerita sempat mendapat telepon dari Raffi dan ditawari untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Bekasi.

"Kemarin Raffi Ahmad telepon nawarin untuk di Depok apa Bekasi gitu, eh Bekasi, Raffi nelpon nawarin, 'Mau enggak jadi Wakil Wali Kota Bekasi?’ gitu kata Raffi," kata Sule dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Kamis (29/8/2024). 

Sule sontak kaget. Sebab, belum ada obrolan sebelumnya mengenai pencalonan ini, tiba-tiba dia dapat tawaran tersebut lewat telfon di pagi hari.

"'Hah? Pagi-pagi ditawarin jadi wakil wali kota, belum ngopi’, Baru bangun ditawarin wakil wali kota, kan bingung, gimana kita jawabnya coba," kata Sule.

Ayah Rizky Febian ini bahkan mengaku, momen itu bukan pertama kalinya dia ditawarkan untuk terjun ke dunia politik. Beberapa waktu lalu dia sempat mendapat tawaran untuk maju dalam Pilkada di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Namun seluruhnya ditolak olehnya.

"Pernah dulu ditawarin jadi calon Wali Kota Cimahi, terus calon wali kota mana lagi ya, ada lah pokoknya. Terus bupati, terus manalah, banyak yang nelpon, bilangnya dari arahan Dede Yusuf, tapi saya enggak lah," katanya.

Sule mengaku dia tak tertarik terjun ke dunia politik karena tak menguasai bidangnya. Dia memilih untuk meneruskan kariernya sebagai seorang seniman, di dunia yang selama ini digelutinya. 

"Ada banyak tawaran. Partai, caleg, wakil wali kota. Bukan ahlinya. Bukan bidangnya, takut salah. Jadi aku lebih mensyukuri apa yang dikasih oleh Tuhan. Aku dilahirkan menjadi seorang seniman, udah lahir sebagai seorang seniman, mati pun aku harus jadi seorang seniman," katanya.

Topik Menarik