Resep Lobster Roll, Roti Viral yang Dimakan Erina Gudono di Amerika

Resep Lobster Roll, Roti Viral yang Dimakan Erina Gudono di Amerika

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:30
share

LOBSTER roll mendadak trending dan banyak muncul seliweran di linimasa sosial media, tak lama setelah menantu Jokowi, Erina Gudono mengunggah roti satu ini di akun Instagram pribadinya saat sedang jalan-jalan di Amerika Serikat Bersama sang suami, Kaesang Pangarep.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan mencicipi makanan asal Amerika tersebut, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam atau pun pergi terbang ke negara Paman Sam langsung.

Sebab lobster roll bisa kok dicoba dibuat di rumah saja. Lantas bagaimana resep dan cara membuatnya? Berikut paparan resepnya, seperti dikutip dari akun TikTok @pete_eats, Rabu (28/8/2024)

Bahan-bahan yang diperlukan :

Siapkan 2 atau 3 daging lobster

1 buah roti hotdog

Mentega

Bawang putih secukupnya

Foto: LobsterAnywhere

1 buah lemon

Mayonaise secukupnya

Siapkan irisan daun mint dan daun seledri

1 tangkai daun bawang

Lada hitam

Paprika asap

Cara Membuat :

1. Kukus lobster yang sudah disediakan terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan dua atau pun tiga lobster sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Sembari menunggu lobster matang, siapkan setengah mentega untuk kemudian di panaskan nantinya. Iris beberapa suing bawang putih, sesuaikan dengan selera anda.

3. Setelah memanaskan wajan, masukkan mentega yang sudah dipotong, lalu tambahkan bawang putih yang sudah diiris, kemudian campurkan parutan kulit lemon. Baru tambahkan perasan air lemon yang sudah ada ke dalam wajan.

4. Selanjutnya, untuk membuat sausnya, ambil wadah lalu masukan mayonaise secukupnya. Masukan irisan daun mint, seledri dan daun bawang yang sudah diiris sebelumnya.

5. Tambahkan taburan lada hitam dan taburan paprika asap, secukupnya.

6. Kemudian, campurkan lobster yang sudah dimasak sebelumnya ke dalam saus yang sudah disiapkan.

7. Lanjut olesi roti hotdog yang sudah ada dengan mentega, lalu panggang roti di atas wajan panas. Setelah roti berwarna kecoklatan, iris belah dua, lalu tambahkan lobster yang sudah dibumbui di atas roti tersebut. Loster roll siap disantap.

Topik Menarik