Karnaval Desa Banjar. Pasangan Kades Menjadi Magnet Perhatian Masyarakat

Karnaval Desa Banjar. Pasangan Kades Menjadi Magnet Perhatian Masyarakat

Gaya Hidup | tuban.inews.id | Senin, 26 Agustus 2024 - 16:20
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Antusiasme masyarakat Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dalam merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-79 terpotret dari kemeriahan berbagai kegiatan dan perlombaan yang digelar selama bulan kemerdekaan. Seperti kegiatan karnaval yang diadakan Selasa (20/8). 

 


Camat Widang Suwarsono didampingi kades saat memberangkatkan karnaval (foto :Totok Martono)

 

Gelaran karnaval yang dipusatkan di lapangan desa itu diberangkatkan oleh Camat Widang Suwarsono. Dalam sambutannya Suwarsono mengapresiasi tingginya antusiasme warga Banjar dalam kegiatan karnaval. "Semangat warga dalam turut serta merayakan hari kemerdekaan menunjukan kehidupan yang guyup rukun. Kekompakan dan kerukunan harus tetap dijaga untuk mewujudkan desa Banjar lebih maju dan sejahtera," kata Suwarsono.

 

Dalam karnaval yang diikuti oleh pemerintah desa, lembaga pendidikan, warga dari 10 RT, Karang Taruna, perguruan silat dan elemen masyarakat lainnya setiap kelompok seakan berlomba menyajikan performa terbaiknya. Sebagian besar menampilkan pakaian adat daerah beserta ragam budaya dan kesenian. 

 


Semua perangkat desa dan keluarga turut menjadi peserta karnaval (foto:Totok Martono)
 

Yang cukup istimewa Kades Banjar Suyitno bersama istri turut serta menjadi peserta. Dengan busana karnival yang cukup eksotik dirinya naik kereta kuda yang dihias indah.  pasangan orang nomer satu di Desa Banjar itu selalu menebar senyum hangat dan melambaikan tangan kepada para penonton yang memenuhi sepanjang rute karnaval. 

 

Para perangkat desa Banjar turut mengiring dibelakang bersama pasangan masing-masing dengan mengenakan busana adat. Menyusul dibelakang para peserta lainnya. Tak sedikit dari kelompok peserta menampilkan tarian bersama yang cukup menghibur para penonton. 

 


Camat Widang Suwarsono didampingi kades saat memberangkatkan karnaval (foto :Totok Martono)

 

Kades Banjar Suyitno merasa bangga dan terharu dengan antusiasme warganya mengikuti kegiatan karnaval. "Kedepan kegiatan karnaval akan diselenggarakan lebih meriah lagi. Terima kasih atas semangat dan antusiasme warga," tandas Kades yang dikenal dekat dengan warganya ini.

 

Topik Menarik