Azizah Salsha Laporkan Akun Media Sosial Penyebar Hoaks dan Fitnah ke Bareskrim Polri

Azizah Salsha Laporkan Akun Media Sosial Penyebar Hoaks dan Fitnah ke Bareskrim Polri

Gaya Hidup | kutai.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:50
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Azizah Salsha, istri pemain timnas Indonesia Pratama Arhan melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan hoaks serta fitnah ke Bareskrim Mabes Polri. 

Pelaporan ini diduga kuat terkait isu perselingkuhannya dengan Salim Nauderer mantan kekasih sahabatnya, Rachel Venya yang viral di media sosial.

Pelaporan dilakukan Azizah Salsha melalui kuasa hukumnya dari Kantor Hukum VIPOSAN Legal & Consultant yang diwakili Isnaldi SH.MH, Egamarthadinata, SH, dan M Nur Ichsan SH.

Dalam laporan ke Bareskrim, Egamarthadinata meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan fitnah yang telah merugikan kliennya. 

"Kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti Kepolisian," ungkap Ega di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

Akun-akun tersebut dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. 

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang dieliminir. Terutama akun utama yang membuat thread yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk meng-update status mereka," ujarnya.

Azizah Salsha sbelumnya sudah membuat klarifikasi terkait isu perselingkuhan yang menimpanya melalui InstaStory Instagramnya. Dia memastikan rumah tangganya bersama Arhan dalam keadaan baik-baik saja.

 

Dia pun menepis tudingan perselingkuhan dan memastikan kalau kabar yang beredar sekarang adalah fitnah. Azizah pun meminta publik tidak menyebarkan berita bohong. 

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," tulis Azizah Salsha dikutip Rabu (21/8/2024). 

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya," lanjutnya.

Azizah mengakhiri klarifikasinya dengan meminta doa agar rumah tangganya dengan Pratama Arhan baik-baik saja.

"Mohon doa terbaik untuk kami berdua dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas perhatiannya," tulisnya lagi.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Topik Menarik