Sambut HUT Kemerdekaan RI, JEC Gelar Donor Darah Massal

Sambut HUT Kemerdekaan RI, JEC Gelar Donor Darah Massal

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id JEC Eye Hospitals and Clinics telah lebih dari 40 tahun memudahkan akses masyarakat dan mendekatkan layanan kesehatan mata berkualitas dengan mengoperasikan 5 rumah sakit dan 10 klinik utama mata yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, JEC Eye Hospitals & Clinics siap berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif untuk negeri ini.

Dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju dan salah satu makna dari logo serta tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang menekankan kesetaraan, JEC sejalan dengan nilai ini, khususnya dalam hal kesetaraan penyediaan akses kesehatan mata yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia.

Komitmen JEC Eye Hospitals & Clinics untuk Indonesia dapat terlihat melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan pada rumah sakit dan klinik-klinik mata di bawah naungan JEC Eye Hospitals & Clinics, guna menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hal ini sesuai dengan visi JEC untuk memberikan akses terhadap kesehatan mata kepada masyarakat luas di Indonesia demi distribusi yang lebih merata terhadap fasilitas kesehatan mata yang memadai. Bahkan, RS Mata JEC Primasana @ Tanjung Priok siap melayani rujukan BPJS Kesehatan dari seluruh Indonesia terkait gangguan retina atau saraf mata.

Tanpa membedakan dengan pasien reguler, pasien BPJS Kesehatan akan dilayani oleh dokter spesialis mata profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Pelayanan ini didukung oleh staf yang andal, fasilitas kesehatan mata yang lengkap, serta teknologi terkini yang terus diperbarui demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang telah dimiliki JEC.

Selain itu, dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini, JEC juga menghadirkan promo spesial untuk layanan katarak di seluruh cabang JEC, baik di Jabodetabek maupun di luar Jabodetabek.

Hal ini sejalan dengan visi JEC Eye Hospitals & Clinics dalam upaya pemberantasan buta katarak di Indonesia. Tak hanya itu, JEC juga mengadakan aksi sosial berupa donor darah oleh seluruh karyawan JEC Group.

Sebagai wujud konsistensi dalam menjangkau dan merangkul masyarakat yang membutuhkan bantuan, JEC Eye Hospitals & Clinics mengadakan aksi donor darah yang melibatkan seluruh karyawan. Aksi ini merupakan bukti kepedulian terhadap sesama, dan darah yang didonorkan akan disumbangkan ke PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, jelas Titin Prihatiningsih, SE, MARS, CMA, selaku Direktur Human Capital & General Affair JEC Group.

Implementasi dari JEC Peduli: Donor Darah Karyawan JEC Group menguatkan peringatan empat dekade JEC dengan tema Lets Go Extra Miles. Menandai 40 tahun kehadirannya di Indonesia, JEC berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh demi meningkatkan optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Gebrakan terbaru untuk mewujudkan hal ini adalah dengan meresmikan operasional Klinik Utama Mata JEC JAVA @ Pasuruan dan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar. Selanjutnya, JEC berencana membuka JEC Orbita @ Kendari dan JEC JAVA @ Kediri dalam waktu dekat. Kehadiran cabang-cabang baru ini semakin memperkuat jaringan luas JEC Eye Hospitals & Clinics yang kini tersebar di 11 kota di 6 provinsi.

DR. Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur JEC Eye Hospitals & Clinics menyampaikan, "JEC terus berupaya melakukan gebrakan yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

Selain menyediakan fasilitas BPJS Kesehatan di hampir semua cabang JEC Eye Hospitals & Clinics, melalui program 'JEC Peduli: Donor Darah Karyawan JEC Group', JEC kembali melanjutkan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. JEC tidak hanya fokus pada kesehatan mata, tetapi juga pada upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Di sisi kepedulian sosial, JEC telah menjalankan berbagai inisiatif secara berkelanjutan. Sejak berdiri pada 1984, JEC telah melaksanakan Bakti Katarak JEC dengan memberikan operasi katarak gratis kepada lebih dari 3.000 penerima manfaat. Selain itu, pada tahun 2022, JEC mengadakan Bakti Sosial Operasi Mata Juling pertama di Indonesia, yang memberikan pemeriksaan, tindakan operasi, hingga pemulihan kepada 100 penderita mata juling.

Pada tahun 2023, JEC juga mempelopori pemberian 100 operasi implan glaukoma gratis, yang menjadi yang pertama di Indonesia. Operasi implan glaukoma gratis ini juga akan dilanjutkan pada tahun 2024 dalam rangka peringatan World Sight Day. Terbaru, pada awal tahun 2024, JEC juga memberikan 100 operasi kelopak mata gratis yang menjadi aksi sosial pertama di Indonesia terkait operasi kelopak mata.

Kami menyadari bahwa berbagai inisiatif sosial ini baru menjangkau sebagian kecil masyarakat Indonesia. Namun, kami percaya bahwa dengan implementasi yang berkelanjutan dan semakin banyak pihak yang terlibat, upaya-upaya ini akan memberikan dampak yang lebih besar. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah masyarakat berikan kepada JEC, tutup Dr. Johan.

Topik Menarik