Rahasiakan Pernikahan, Susan Sameh Takut Kena Penyakit Ain ?

Rahasiakan Pernikahan, Susan Sameh Takut Kena Penyakit Ain ?

Gaya Hidup | sidoarjo.inews.id | Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:20
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Susan Sameh akhirnya mengungkap alasan dirinya sempat merahasiakan pernikahannya dengan Khalid Atamimi di Malang pada Sabtu (27/7/2024).

"Alasannya karena ingin, takut karena ain ya," kata Susan Sameh di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, dikutip dari sindonews.com pada Senin (12/8/2024) malam.

"Kan zaman sekarang kita engak tahu ya, ada orang yang beneran suka, mendoakan yang baik atau apa," jelas Susan Sameh.

Oleh sebab itu, Susan Sameh tidak terlalu gembar gembor di media social dan hanya teman-teman dekatnya saja yang mengetahui pernikahan itu.

"Jadi lebih yang ya sudah aku ada niat baik, mau ibadah, lebih bener bener berdoa khusyuk dulu deh, kalau sudah berjalan lancar, terkabulkan, akhirnya aku posting," tutur dia.

Lalu, apa itu ain? Ain adalah penyakit yang disebabkan oleh kedengkian pandangan mata. Penyakit yang bermula dari tatapan mata yang dengki ini menimbulkan sikap iri, dengki, hasad, takjub dan lainnya.

Para ulama mengetakan, penyakit 'ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang, menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya.

Penyakit ain ini mudah dideteksi, misalnya anak atau bayi suka menangis, rewel dan tiba-tiba panas demam atau seseorang yang mengalami demam, sakit perut, sakit kepala secara mendadak. Bisa juga terkena penyakit lainnya.

Menurut Ustadz Yulian Purnama, di antara upaya pencegahan penyakit ain adalah dengan menjaga dan memelihara semua kewajiban dan menjauhi segala larangan, taubat dari segala macam kesalahan dan dosa, juga membentengi diri dengan beberapa zikir dan doa , dan taawudz (doa perlindungan) yang disyariatkan.

Topik Menarik