12 Hak Istimewa yang Didapat Raja Charles, Tidak Dimiliki Siapapun

12 Hak Istimewa yang Didapat Raja Charles, Tidak Dimiliki Siapapun

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:00
share

JAKARTA - Raja Charles III telah menjalani hidup yang panjang dengan mematuhi peraturan dan batasan yang menyertai perannya sebagai raja yang berkuasa.

Meski ada banyak hal yang tidak boleh dilakukannya, menjadi raja memiliki beberapa keuntungan mengejutkan yang tidak dimiliki orang lain, termasuk anggota keluarga kerajaan lainnya.

Ya, keuntungan ini adalah hak istimewa eksklusif dari pria yang duduk di atas takhta Inggris? Lalu, apa saja keuntungannya?

Hak Istimewa Raja Charles

1. Terbebas penjara Raja tidak perlu khawatir akan di penjara. Raja memiliki kekebalan kedaulatan dan karenanya tidak akan pernah dituntut.

2. Akses kerajaan Meski kediaman resmi Raja Inggris adalah Istana Buckingham, Raja (dan Ratu) dapat membagi waktunya di antara beberapa kediaman kerajaan.

3. Bepergian ke luar negeri tanpa paspor Karena semua paspor Inggris dikeluarkan atas nama Raja sendiri, dia tidak diharuskan memilikinya. Namun, anggota keluarga kerajaan lainnya tidak diberikan hak ini.

4. Mengemudi tanpa pelat nomor Anda dapat dengan mudah menemukan kendaraan milik Raja. Itu akan menjadi satu-satunya mobil di jalan tanpa pelat nomor dan mungkin juga akan ada pengawalan polisi di dekatnya.

5. Tidak menggunakan nama belakang Nama belakang resmi keluarga kerajaan Inggris adalah Windsor. Namun, ketika raja mewarisi takhta, ia meninggalkannya dan mengambil gelar Raja Charles III.

6. Tanpa SIM Biasanya, Raja diantar ke acara-acara penting, tetapi terkadang ia suka menyetir. Dan ia dapat melakukannya tanpa SIM.

7. Menentukan aturan berpakaian kerajaan Ada banyak aturan mode yang harus diikuti oleh keluarga kerajaan dan Raja sendiri yang memiliki keputusan akhir. Beberapa pedoman didasarkan pada preferensi pribadi mendiang Ratu, tetapi sekarang Charles dapat memutuskan, apakah ia ingin mengenakan topi Indiana Jones, misalnya.

8. Menyetujui lamaran pernikahan kerajaan Menurut Undang-Undang Suksesi Mahkota, enam anggota keluarga kerajaan pertama yang akan mewarisi mahkota harus mendapat izin dari Raja untuk menikah.

9. Punya Bentley State Limousine Raja Charles memiliki Bentley pribadinya sendiri untuk berkeliling. Kendaraan elegan itu dikenal sebagai Bentley State Limousine.

10. Jadi mata uang Inggris Raja Charles III digambarkan pada mata uang Inggris yang baru diterbitkan.

11. Tidak membayar pajak Sebagai seorang penguasa, Raja dibebaskan dari kewajiban membayar pajak. Namun, dia mengikuti jejak ibunya dan memutuskan untuk secara sukarela membayar pajak atas pendapatan, aset dan keuntungan yang tidak digunakan untuk keperluan resmi kerajaan.

12. Menyatakan perang Kekuasaan khusus lain yang diberikan kepada Raja adalah bahwa ia dapat menyatakan perang dan perdamaian. Raja juga dapat mengirim pasukan ke daerah konflik bersenjata.

Topik Menarik