Sean Diddy Combs Ditangkap, Diduga Terlibat Perdagangan Seks

Sean Diddy Combs Ditangkap, Diduga Terlibat Perdagangan Seks

Berita Utama | inews | Selasa, 17 September 2024 - 18:15
share

JAKARTA, iNews.id - Sean Diddy Combs baru-baru ini ditangkap di New York City. Sang rapper ditangkap atas dugaan perdagangan seks. 

Pengacara Sean Diddy Combs Marc Agnifilo kecewa dengan keputusan yang diyakini tidak k adil. Dia mengatakan kliennya orang yang tidak bersalah. 

“Sean ‘Diddy’ Combs adalah ikon musik, pengusaha sukses, pria penyayang keluarga, dan dermawan sejati yang telah menghabiskan 30 tahun terakhir membangun kerajaan, menyayangi anak-anaknya, dan berupaya mengangkat komunitas kulit hitam. Dia orang yang tidak sempurna, tetapi dia bukan penjahat," bunyi pernyataan sebagaimana dikutip dari The New York Times.

Agnifilo mengatakan Combs telah ditangkap oleh petugas dari Homeland Security Investigations sekitar pukul 8:30 malam waktu setempat di hotel tempatnya menginap. Dia diperkirakan ditahan semalam, kemudian didakwa pada Selasa.

Penangkapan Combs menjadikannya tokoh paling terkenal di dunia musik yang menghadapi tuntutan pidana atas pelanggaran seksual sejak R. Kelly, penyanyi R&B yang, setelah persidangan di New York dan Chicago.

Combs menghadapi sejumlah tuntutan hukum perdata, termasuk tuduhan dia memperkosa seorang gadis di bawah umur dan mencoba "merayu" seorang produser serta memaksanya berhubungan seks dengan pria lain.

Pengacaranya mengatakan pada Senin malam, sang penyanyi berharap dapat membersihkan namanya di pengadilan. "Kami kecewa dengan keputusan untuk melakukan penuntutan yang kami yakini tidak adil," kata Tn. Agnifilo dalam pernyataan tertulis kepada BBC, Selasa (17/9/2024).

Combs yang juga dikenal sebagai Diddy dan Puff Daddy, merupakan tokoh kunci dalam kebangkitan hip-hop global sebagai kekuatan komersial pada 1990-an dan 2000-an. Ini membantu menjadikan rapper dan penyanyi R&B seperti Notorious B.I.G. dan Mary J. Blige menjadi bintang. 

Namun, dia telah berada di bawah pengawasan publik yang ketat sejak mantan pacarnya, Casandra Ventura, mengajukan gugatan hukum November lalu. Dia menuduh Combds melakukan pelecehan seksual dan fisik selama bertahun-tahun.

Topik Menarik