Sebelum Meninggal, Otig Pakis Berjuang Melawan Kanker Rektum Sejak 2021

Sebelum Meninggal, Otig Pakis Berjuang Melawan Kanker Rektum Sejak 2021

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas Otig Pakis meninggal dunia, Kamis 8 Agustus 2024. Empat hari sebelumnya almarhum merayakan ulang tahun ke-64, tepatnya pada 4 Agustus 2024. 

Otig Pakis didiagnosis kanker rektum sejak 2021. Sejak saat itu, dia berjuang melawan kanker. Tapi takdir Tuhan berkata lain, almarhum mengembuskan napas terakhir setelah menjalani kemoterapi kesembilan kalinya. 

Ya, informasi tersebut ada di unggahan Instagram pada 18 Juni 2024. Di video itu, Otig Pakis merekam dirinya sedang menjalani kemoterapi di rumah sakit.

"Alhamdulillah sudah sampai kemoterapi yang ke sembilan. Selalu diberikan kekuatan menjalaninya. Terima kasih untuk semua yang support tenaga dalam," ungkap Otig di video tersebut, dikutip iNews.id, Jumat (9/8/2024). 

Terlihat di video, Otig terbaring di kasur rumah sakit dengan plester terpasang di sisi kiri dadanya. Kalung bertulis lafaz Allah SWT dipakainya. 

Dia pun memperlihatkan kantong obat yang tergantung di sisinya. Selang infus menyambungkan obat kemoterapi ke dada kirinya. 

Otig Pakis meninggal dunia di usia 64 tahun. Almarhum akan dimakamkan hari ini, Jumat (9/8/2024) setelah sholat dzuhur di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat. 

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Aamiin.

Topik Menarik