Tips Agar Tato Temporer Tahan Lama di Kulit, Lengkap dengan Harga Bikinnya

Tips Agar Tato Temporer Tahan Lama di Kulit, Lengkap dengan Harga Bikinnya

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 10:04
share

JAKARTA, iNews.id - Tato temporer bersifat sementara. Artinya, ada jangka waktu tato bertahan di kulit. Tapi, ada tips agar tato temporer tahan lama. Penasaran?

Alba Elea Norink, seorang Temporary Tattoo Artist menjelaskan di Morning Update iNews TV, meski tato temporer itu ada jangka waktu ketahanan di kulit, ada cara yang bisa dilakukan supaya tato bertahan lebih lama.

"Yang pertama, kalian harus hindari spot tatonya itu lotion, parfum, atau mandi air hangat," kata Elea di Morning Update iNews TV, Jumat (9/8/2024).

Elea menerangkan, mandi air hangat bisa mempercepat hilangnya tato temporer di kulit, karena membuka pori-pori. Hal itu membuat tato temporer lebih mudah terkikis warnanya.

Berarti sabunan juga mempercepat hilangnya tato temporer di kulit?

"Iya, tapi itu normal. Jadi gak apa-apa," ungkap Elea.

Menjadi pertanyaan sekarang, memangnya secara umum berapa lama tato temporer bertahan di kulit?

Tips tato temporer bertahan lebih lama di kulit
Tips tato temporer bertahan lebih lama di kulit

Elea menerangkan, normalnya ada di dua sampai tiga minggu. Tapi, itu pun tergantung dari seperti apa perawatan dan aktivitas sehari-hari.

"Biasanya ketahanan satu hingga tiga minggu, tergantung dari aktivitas sehari-hari dan bagaimana merawatnya," kata dia.

Untuk Anda yang tertarik mencoba tato temporer, Elea menyebutkan, harganya mulai dari Rp50.000 untuk tato ukuran kecil dengan detail sederhana.

Harga akan semakin mahal tergantung dari ukuran, kerumitan desain, hingga detail yang ada di desain tersebut. Semakin rumit dan besar desainnya, maka harganya pun semakin mahal.

Buat yang tertarik untuk mencoba tato temporer, Anda bisa mencoba jasa dari Elea dengan mencari informasi selengkapnya di Instagram dan TikTok @nor.inktattoo.

Topik Menarik