Raih Cumlaude, Leonard Hartanto Jososudarmo Jadi Wisudawan Terbaik Kedokteran Unpad

Raih Cumlaude, Leonard Hartanto Jososudarmo Jadi Wisudawan Terbaik Kedokteran Unpad

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 22:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mengagumkan, salah satu wisudawan terbaik Leonard Hartanto Jososudarmo berhasil lulus dari Program Studi (prodi) Kedokteran dalam kurun waktu tiga tahun di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Selain itu, Leonard juga berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna yakni 4,00 atau cumlaude dan menjadi wisudawan terbaik.

Kesuksesan Leonard tidak lepas dari sikap disiplin yang ia terapkan sehari-hari. Hal itu juga ditambah dengan kerja keras agar dapat mencapai target yang ingin dicapainya.

"Saya berusaha sebenarnya. Kalau yang lain, misalkan satu, saya berusaha lebih banyak, misalkan seribu, seribu kali, dan jangan lupa juga berdoa," kata Leonard dikutip dari laman resmi Unpad, Kamis (8/8/2024).

Selain fokus pada pendidikannya, Leonard juga aktif di berbagai kegiatan. Pada bidang akademik Leonard aktif bergabung mengikuti Asian Medical Students Association International (AMSA) dan Science and Research Center (SRC).

Berkat dua organisasi tersebut, Leonard berhasil menjadi Top Scorer dalam Indonesian Medical Physiology Olympiad (IMPhO) 2023.

Kemudian dia juga pernah menjadi semifinalis dalam Chiang Mai University International Medical Challenge (CMU-IMC) 2023, serta Quarterfinalist dalam Siriraj International Medical Microbiology, Parasitology and Immunology Competition (SIMPIC) 2023.

Tidak hanya itu, Leonard juga aktif pada bidang non-akademik dengan bergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) basket.

Bahkan, Ia dan tim berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi METASTASIS 2023 lalu.

Topik Menarik