Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Desak Pemerintah Segera Pulihkan SMK 2 Majene Pasca Kebakaran

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Desak Pemerintah Segera Pulihkan SMK 2 Majene Pasca Kebakaran

Gaya Hidup | mamuju.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 10:20
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil ketua Komisi IV DPRD Sulbar Muh Hatta Kainang mengaku prihatin dengan kebakaran yang menghanguskan sekolah SMK 2 Majene.

Komisi IV DPRD, yang membidangi pendidikan ini meminta segera pemerintah provinsi Sulbar merencanakan penggaran dan pembangunan kembali dalam pembahasan APBD 2025,

Kata Hatta, apakah dalam bentuk DAK atau DAU.

"Kasihan siswa-siswi, yang berjumlah 1.141 ini adalah musibah yang tentu kita tidak inginkan segera dilakukan langkah cepat untuk membangun sekolah ini kembali, apalagi kami DPRD Sulbar sedang membahas KUA PPAS 2025 untuk anggaran 2025," Kata Hatta Kainang dalam keterangan resminya. Kamis (8/8/2024).

Hatta mengatakan, pihaknya tidak menginginkan proses belajar mengajar terhambat cukup lama.

"Kami berharap segera Diknas Sulbar melakukan pendataan bangunan dan ruangan yang habis untuk segera direncanakan pembangunannya kembali , tentu sebagai mitra komisi IV kami akan mengawal proses ini sampai pada proses penganggaran 2025," ungkapkan.

Tak hanya itu, Dia mendesak Diknas provinsi Sulbar segera mencari tempat sementara untuk proses belajar mengajar, sehingga guru dan siswa dapat beraktivitas dalam proses belajar mengajar

Topik Menarik