Viral Selebgram Lula Lahfah Bawa Pods ke Tanah Suci, Diteriaki Haram Malah Ketawa!

Viral Selebgram Lula Lahfah Bawa Pods ke Tanah Suci, Diteriaki Haram Malah Ketawa!

Gaya Hidup | inews | Senin, 5 Agustus 2024 - 07:51
share

JAKARTA, iNews.id - Selebgram Lula Lahfah jadi sorotan karena aksinya saat ibadah Umrah. Lula viral karena malah tertawa usai diteriaki haram oleh anak kecil ketika membawa pods di Tanah Suci.

Momen tersebut diabadikan melalui unggahan Instagram Story akun pribadi Lula Lahfah. Di situ dia bilang sempat diteriaki haram oleh anak-anak yang ada di Madinah.

"Barusan aku diteriaki haram-haram, aku diteriaki haram gara-gara aku pegang pods sama anak kecil tiga orang. 'Haram, haram, haram', gara-gara aku pegang pods," kata Lula sambil tertawa, yang diunggah kembali oleh akun X (Twitter) @fleursmbless, Senin (5/8/2024). 

Penjelasan Lula Lahfah tersebut malah memunculkan emosi warganet. Lula dinilai tak bisa menghargai serta menganggap remeh ibadah Umrah. Terlebih perempuan 25 tahun itu malah tertawa-tawa ketimbang intropeksi diri saat diperingatkan.

Warganet merasa apa yang dilakukan oleh Lula Lahfah sudah melewati batas, terlebih itu dilakukan di Tanah Suci. Bahkan, dirinya dikatakan tak memiliki rasa bersalah ketika diperingati orang lain.

"Heran banget sama orang-orang yang sudah dikasih kesempatan buat datang ke Tanah Suci tapi gak dimanfaatin kesempatannya sebaik mungkin dan kesannya ngeremehin gini. Sedangkan di luar sana banyak banget orang-orang yang sudah tua mau Umrah tapi masih belum kesampean karena terhalang ekonomi :'( miris banget lihatnya," ungkap @tis***.

Lula di Tanah Suci
Lula di Tanah Suci

"Well... rokok, pods, dan vape kan memang haram di beberapa madzhab, jadi gak salah lah anak kecilnya neriakin haram. Also terjemahan langsung haram itu, ya, 'GAK BOLEH. Hadeh, gini amat Umrah fomo," ujar @chw***.

"Ko gak malu sih di videoin kek giniiii, buset dah kalau Umrah ya sudah fokus ibadah saja. Sumpah banyak yang mau Umrah tapi duitnya belum kekumpul, lah ini yang gampang banget bolak-balik tapi sudah kayak lagi berlibur, syedihhhh," kata @cat***.

Menyadari perbuatannya salah, Lula Lahfah lalu membuat klarifikasi melalui unggahan Instastory di akun pribadinya. Dia mengatakan, dirinya tidak tahu apabila pods termasuk haram.

"Iya guys huhu aku gak tau (kalau Pods haram). Maaf, ya, ini jadi pembelajaran banget," kata Lul. 

Dia menambahkan, "Aku mau ngasih tahu juga kejadiannya, aku gak ngepods di dalam atau pelataran masjid, kejadiannya di ruko-ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku." 

Di klarifikasi itu, Lula juga bilang kalau ini adalah kali pertama untuknya melaksanakan Umrah. Apa yang dialaminya ini menjadi pembelajaran berharga untuk dirinya. 

"Alhamdulillah ini Umrah pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. Makasih banyak buat semuanya yang sudah ngingetin yaaa," ungkap Lula.

Topik Menarik