16 Artis Indonesia yang Menikah dengan Baju Adat Minang

16 Artis Indonesia yang Menikah dengan Baju Adat Minang

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 30 Juli 2024 - 09:38
share

Beberapa artis Indonesia menikah dengan memakai baju adat Minang. Mereka mengusung pernikahan dengan mengenakan busana tradisional Sumatera Barat karena memang memiliki darah Minang.

Ada berbagai konsep pernikahan yang lazim diterapkan para calon mempelai di Indonesia. Selain konsep modern, pernikahan dengan konsep adat atau tradisional juga banyak dipilih para mempelai di Tanah Air. Pernikahan berkonsep adat tentu disesuaikan dengan asal-usul daerah sang calon pengantin.

Salah satunya pernikahan dengan konsep adat Minang. Sederet artis Indonesia diketahui menikah dengan mengusung konsep adat tersebut. Hal itu tercermin dari ritual yang digelar, termasuk busana pengantin ataupun prewedding yang mereka kenakan.

Berikut sederet artis Indonesia yang menikah dengan memakai baju adat Minang.

Artis Indonesia yang Menikah dengan Baju Adat Minang

1. Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

Instagram Aaliyah Massaid

Artis Indonesia yang menikah dengan baju adat Minang, pertama ada pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Mereka baru saja menggelar pernikahan pada 26 Juli lalu. Pada resepsi pernikahan Aaliyah-Thariq, keduanya memakai baju pengantin adat Minang.

2. Nikita Willy

Instagram The Bride Story

Artis Indonesia yang menikah dengan baju adat Minang selanjutnya yakni Nikita Willy. Nikita diketahui memiliki darah Sumatera Barat. Tak heran jika saat menikah dengan Indra Priawan pada 16 Oktober 2020, Nikita memilih mengenakan baju pengantin adat Minang, lengkap dengan suntiang di kepala.

3. Enzy Storia

Instagram Enzy Storia

Enzy Storia melangsungkan pernikahan dengan Molen Kasetra pada 20 Mei 2023. Saat menggelar resep di Jakarta, pasangan ini juga memakai baju adat Minang dengan nuansa cokelat. Tentu saja, Enzy tak lupa memakai suntiang di kepalanya.

4. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Instagram Aurel Hermansyah

Sama seperti saudara mereka, Thariq dan Aaliyah, Atta-Aurel juga menikah dengan mengusung adat Minang saat menggelar resepsi. Aurel dan Atta sendiri diketahui menikah di Jakarta pada 3 April 2021.

5. Irish Bella dan Ammar Zoni

Instagram Diera Bachir

Saat menggelar akad nikah pada 28 April 2019, Irish Bella dan Ammar Zoni tampak memakai baju adat Minang. Adat ini dipilih karena Ammar diketahui memiliki darah Sumatera Barat. Sayang, pernikahan mereka kini sudah berakhir setelah Irish menggugat cerai Ammar tahun lalu dan resmi diputus bercerai pada Februari 2024.

Artis Indonesia yang menikah dengan baju adat Minang lainnya yaitu Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasangan ini menggelar pernikahan secara tertutup di Jakarta pada 19 Agustus 2021. Lalu pada 5 September di tahun yang sama, Billar-Lesti menggelar acara resepsi yang mengusung adat Minang, sesuai asal-usul daerah sang mempelai pria.

7. Laudya Cynhtia Bella

Instagram @alvasus

Saat menikah dengan Engku Emran, seorang pria asal Malaysia, di Kuala Lumpur pada 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella memang tak memakai baju adat khas Indonesia. Namun, mereka sempat melakukan sesi foto prewedding dengan mengusung baju adat Minang, sesuai garis keturunan Bella. Sayang, pernikahan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran kini sudah kandas.

8. Sheila Dara dan Vidi Aldiano

Instagram @morden.co

Sheila Dara dan Vidi Aldiano melangsungkan pernikahan di Jakarta pada 15 Januari 2022. Saat menggelar resepsi, pasangan ini terlihat memakai baju pengantin adat Minang, sesuai asal-usul daerah Vidi Aldiano.

9. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Instagram @anneavantieheart

Artis Indonesia yang juga menikah dengan baju adat Minang adalah Bunga Citra Lestari dan mendiang suami pertamanya, Ashraf Sinclair. Pasangan ini diketahui melangsungkan pernikahan pada 8 November 2008. Mereka sempat menggelar resepsi di Malaysia dan Indonesia. Saat resepsi di Jakarta, BCL dan Ashraf memakai baju adat Minang.

10. Acha Septriasa

Instagram Acha Septriasa

Artis Indonesia menikah dengan baju adat Minang yang terakhir dalam daftar ini adalah Acha Septriasa. Acha melangsungkan pernikahan dengan Vicky Kharisma di Jakarta pada 11 Desember 2016. Sama-sama memiliki darah Sumatera Barat, pasangan ini pun menggelar resepsi pernikahan dengan memakai baju adat Minang.

Topik Menarik