Saladnya Orang Sunda, Ini 4 Lotek Legend yang Ada di Bandung

Saladnya Orang Sunda, Ini 4 Lotek Legend yang Ada di Bandung

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 11:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lotek merupakan salah satu makanan legend andalan Kota Bandung. Maka, gak afdol kalau ke Bandung belum cicipi saladnya orang sunda tersebut.

Lotek terbuat dari berbagai macam sayuran rebus seperti kangkung, kol, labu, tauge, kacang panjang, potongan tahu lalu disiram dengan bumbu kacang dengan cita rasa manis pedas.

Selain enak dan murah meriah, lotek juga menjadi menu alternatif makan siang kamu yang menyehatkan kaya akan serat. Berikut rekomendasi lotek terlegendaris di Kota Bandung yang wajib dicicipi.

Lotek Kalipah Apo

Seperti namanya, Lotek Kalipah Apo berada di Jalan Kalipah Apo no. 42 berdiri sejak 1953. keunikan dari lotek ini ada pada resep bumbu kacangnya yang terkenal "lekoh".

Tak hanya lotek, di sini pun terdapat menu makanan lainnya, seperti nasi timbel, lontong kari, rujak, manisan dan, berbagai macam minuman tradisional seperti es cendol, es kolang kaling, es cincau hitam dan masih banyak variannya.

 

Lotek Kalipah Apo buka setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu dari pukul 08.30-16.00 WIB. Sedangkan hari Selasa tutup.

Lotek Alkateri

Lotek Alkateri yang berada di Jalan ABC No. 16, Kota Bandung berdiri sejak tahun 1988. Uniknya disini cara membungkusnya menggunakan kertas nasi dan daun pisang yang digulung membentuk kerucut, seperti cone ice cream.

Ciri khas lain dari Lotek Alkateri ini adalah kerupuk berwarna merahnya yang diaduk dengan lotek, sehingga tercampur dengan bumbu yang membuat semakin nikmat. Buka setiap hari pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Lotek Macan

Berdiri sejak tahun 1956 warung lotek macan ini berada di Jalan Macan No.1, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Lotek macan ini memiliki cita rasa yang khas yakni terletak di bumbu atau saus kacangnya yang konon menghipnotis banyak orang sehingga merasa ingin lagi, lagi dan lagi. Hanya dengan Rp. 22.000 kamu bisa menikmati kelezatan lotek yang legendaris ini. Buka setiap hari pukul 09.30-16.30 WIB.

 

Lotek Mahmud

Sejak tahun 1970-an Warung lotek mahmud berada di Jalan Mahmud IV No 9. Meski lokasinya berada di gang kecil.

Bukan hanya lotek di sini juga ada gado-gado, nasi rames, nasi lengko, nasi bakut, nasi bakmoy, rujak banci, tahu petis serta minuman seperti es cendol, es peuyeum, es campur, dan masih banyak lagi. Lotek dibanderol seharga Rp. 19.000 buka setiap pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Itulah rekomendasi lotek terlegendaris di Kota Bandung yang wajib dicicipi.

Topik Menarik