5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Isi Liburan Akhir Pekan Bareng Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Isi Liburan Akhir Pekan Bareng Keluarga

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:00
share

KUNINGAN, iNewsBandungRaya.id - Jika Anda tengah mencari tempat liburan akhir pekan, Kuningan bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa dikunjungi.

Di Kuningan, terdapat beragam tempat wisata yang menyuguhkan berbagai macam wahana menarik dan pesona alam yang akan menemani waktu liburan akhir pekan Anda bersama keluarga tercinta.

Selain memiliki sejarah yang unik, daerah berjuluk Kota Kuda ini juga memiliki tempat wisata yang siap memanjakan momen liburan Anda.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata di Kuningan untuk menamani waktu liburan akhir pekan, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Taman Cisantana

Tempat wisata di Kuningan memang sangat lengkap. Selain wisata alam, kuliner, sejarah dan budaya, Anda juga bisa menikmati wisata adrenalin di Taman Cisantana.

 

Selain menyajikan taman yang indah, banyak juga spot foto instagenic dan wahana permainan seru yang akan memanjakan aktivitas liburan akhir pekan.

Lokasi dari taman Cisantana sendiri berada di Cisantana, Kabupaten Cigugur, Kuningan. Harga tiket masuk wisata Taman Cisantana sendiri sangat murah, anda cukup mengeluarkan biaya Rp10.000/orang.

2. Situ Cicerem

Situ Cicerem menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan yang rekomended untuk Anda kunjungi bersama keluarga di momen liburan akhir pekan.

Pemandangan alam di sekitar yang hijau pun menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Banyak juga spot foto instagramable yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi Telaga Biru Situ Cicerem.

Lokasi dari Situ Cicerem berada di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan\. Anda bisa berkunjung dan menikmati sajian alamnya dengan harga tiket masuk Situ Cicerem sebesar Rp5.000/orang.

 

3. Telaga Biru

Telaga Biru menjadi tempat wisata paling populer yang rada di Kuningan. Tempat wisata ini sangat cocok Anda kunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga. Keindahan yang disajikan, Telaga Biru cocok untuk berburu foto instagenic yang mempesona.

Harga tiket masuk Telaga Biru Kuningan sendiri Rp5.000/orang. Lokasi dari Telaga Biru Cicerem berada di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

4. Pondok Pinus Palutungan

Pondok Pinus Palutungan menjadi tempat wisata di Kuningan yang cocok Anda kunjungi saat liburan akhir pekan.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik di Pondok Pinus Palutungan yang akan memanjakan waktu libur lebaran Anda.

Selain itu, wahana permainan seru di Pondok Pinus Palutungan juga akan melengkapi aktivitas liburan Anda semakin menyenangkan.

 

Lokasi Pondok Pinus Palutungan berada di Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan. Untuk mengunjunginya, Anda harus membeli tiket masuk dengan harga Rp20.000/orang.

5. Sangkan Resort Aqua Park

Rasakan keseruan liburan akhir pekan di Kuningan dengan pesona keindahan yang disajikan Sangkan Resort Aqua Park. Tempat wisata satu ini menyajikan waterpark seru dengan wahana permainan air seru dan fasilitas yang lengkap.

Lokasi dari Sangkan Resort Aqua Park berada di Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan. Harga tiket masuk Sangkan Resort Aqua Park sendiri cukup terjangkau karena anda cukup mengeluarkan biaya yakni Rp45.000 ketika weekday dan Rp65.000 ketika weekend atau hari libur.

Topik Menarik