Berjuang dari Nol, Anang Hermansyah Bagikan Foto Lawas saat Masih Gondrong

Berjuang dari Nol, Anang Hermansyah Bagikan Foto Lawas saat Masih Gondrong

Gaya Hidup | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Anang Hermansyah merupakan salah satu musisi Indonesia yang tak perlu diragukan lagi karya-karyanya. Selama kariernya di dunia tarik suara, dia sering berduet dengan banyak penyanyi cantik.

Sebut saja ada Krisdayanti (mantan istrinya), Syahrini dan Ashanty yang kini menjadi istri Anang. Sukses di dunia musik, Anang Hermansyah mengungkapkan memulai karier dari bawah.

Ini diungkapkan Anang melalui akun instagram miliknya @ananghijau. Dia bercerita tentang foto pertama yang diunggahnya terlihat masih berpenampilan dengan rambut gondrong. Kala itu Anang baru tiba di Jakarta dan belum mempunyai banyak sahabat.

"Foto pertama masih gondrong rock n roll sekitar tahun 1990-an. Waktu itu baru kenal Jakarta, belum punya apa-apa, belum jadi siapa-siapa, dan teman masih sedikit. Untungnya ketemu banyak orang baik terutama di Potlot sampai akhirnya bisa rilis album sendiri," kata Anang.

Sementara di penampilan keduanya, Anang justru tampil dengan gaya baru, terlihat rambutnya lebih pendek seperti saat ini. Saat itu pelantun Separuh Jiwaku Pergi ini telah berkeluarga. 

Dalam fase ini, Anang tak berpikir lagi mengenai masa depannya tapi kesuksesan untuk keluarga serta orang-orang terdekat.

"Foto kedua itu masa-masa aku memutuskan untuk tampil lebih simpel karena zamannya pun udah berubah apalagi udah jadi ayah. Target sukses juga sudah berubah, dulu berpikir untuk diri sendiri, di tahun-tahun itu berpikir untuk sukses bahagiain orang-orang sekitar," kata Anang.

Lewat perjalanan itulah Anang Hermansyah mengucapkan rasa syukur karena berkat usaha dan kerja kerasnya, kini ayah empat anak ini jadi salah satu penyanyi sukses di Tanah Air. 

Sejauh ini, Anang diketahui telah melahirkan puluhan karya-karya terbaiknya dan telah mendapatkan berbagai penghargaan prestisius di dunia tarik suara.

"Tuhan emang punya rencana yang luar biasa buat setiap orang. Aku sendiri menyakini selama kita menjalani dengan usaha terbaik setiap harinya pintu sukses akan terbuka," ujarnya.

Sebab itu Anang memberikan motivasi kepada siapapun tengah berjuang, agar tetap semangat serta konsisten dalam segala usaha ataupun pekerjaannya. 

"Buat kalian yang masih berjuang mencapai target sukses masing-masing, tetap semangat dan konsentrasi! Aku doakan yang terbaik untuk kalian semua," katanya.

Topik Menarik