Foto Prewedding Kaesang dan Erina, Tampilkan Keindahan 6 Baju Adat dari Berbagai Daerah

Foto Prewedding Kaesang dan Erina, Tampilkan Keindahan 6 Baju Adat dari Berbagai Daerah

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 07:05
share

DEPOK, iNewsDepok.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia saat foto prewedding. Pasangan ini melakukan pemotretan mengenakan baju adat dari 6 daerah di Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke.

Foto prewedding mengenakan baju adat daerah terbilang tak biasa. Umumnya calon pengantin hanya memakai satu atau dua baju adat saat foto prewedding. Calon pengantin biasanya memilih baju adat sesuai dengan latar belakang atau asal kedua calon pengantin.

Tapi tidak demikian dengan Kaesang dan Erina yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah. Alhasil, foto prewedding pasangan yang akan menikah pada Sabtu (10/12/2022) ini pun mendapat pujian dari netizen.

Foto-foto prewedding yang indah itu diunggah di Instagram pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Berikut baju adat yang dipakai saat prewedding Kaesang dan Erina, sepertidikutip dari Instagram pribadi Kaesang, pada Kamis (8/12/2022):

  1. Bali

Foto Prewedding Kaesang dan Erina mengenakan baju adat Bali. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Foto prewedding pertama diunggah Kaesang dan Erina adalah baju adat Bali. Keduanya tampak serasi dengan balutan busana adat yang didominasi warna merah maroon yang elegan.

Erina memakai hiasan di kepala, kalung dengan bulatan besar, dan baju yang menjuntai hingga menyapu lantai. Sedangkan Kaesang menggunakan baju yang juga menjuntai dengan hiasan kepala payas alit dan memegang tongkat kecil.

  1. Lampung

Foto Prewedding Kaesang dan Erina mengenakan baju adat Lampung. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Salah satu konsep foto prewedding Kaesang dan Erina adalah mengenakan baju adat Lampung. Terlihat keduanya memakai baju siger Lampung Pesisir dengan latar belakang gubug cokelat dan hiasan jerami.

Erina tampak memukau dalam balutan kain, serta hiasan kepalanya yang tinggi. Berbagai aksesoris pun terlihat memenuhi pergelangan tangan Erina.

Sedangkan Kaesang menggunakan kain hingga sebatas dada, serta aksesoris di leher dan pergelangan tangannya. Hiasan kepala dan senjata khas Lampung yang dipegang Kaesang pun turut melengkapi.

  1. Nusa Tenggara Timur

Foto prewedding Kaesang dan Erina mengenakan baju adat NTT. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Kaesang dan Erina juga mengenakan baju adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka memakai kain tenun ikat dari Pulau Sabu. Pakaian yang membalut keduanya kali ini cukup tertutup.

Erina menggunakan hiasan kepala mahkota kecil dengan mutiara di depannya, dan gelang yang melengkapi penampilannya. Sedangkan Kaesang menggunakan kain lengan panjang.

  1. Dayak

Foto prewedding Kaesang dan Erina mengenakan baju adat Dayak. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Kaesang dan Erina juga mengenakan baju adat Dayak. Baju adatyang mereka kenakan bernama sapei sapaq.Dalam balutan busana sapei sapaq, lengkap dengan aksesorisnya, Erina tampak berpose seperti sedang menari.

Sedangkan Kaesang pun memakai pakaiannya lengkap dengan aksesorinya. Ia juga terlihat memegang tameng kecil di depan dadanya.

  1. Gorontalo

Foto prewedding Kaesang dan Erina pakai baju adat Gorontalo. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Kaesang dan Erina juga memakai baju adat Gorontalo dalam foto prewedding mereka. Erina tampak memukau dengan menggunakan baju biliu, pakaian yang biasa digunakan saat pernikahan.

Pakaian ini terdiri dari hiasan kepala, baju kurung, kalung bersusun, sarung, serta ikat pinggang. Hiasan emas di kepala Erina diisi oleh bunga, daun, hingga naga.

Sedangkan Kaesang dibalut dengan pakaian serba panjang yang didominasi warna merah. Tak lupa Kaesangmengenakan penutup kepala.

  1. Papua

Foto preweding Kaesang dan Erina mengenakan baju adat Papua. Foto/Instagram Kaesang Pangarep

Terakhir Kaesang dan Erina menggunakan baju adat Papua. Keduanyakompak menggunakan rok rumbai yang terbuat dari susunan daun sagu kering, dipadu dengan noken.

Berbeda dari baju adat sebelumnya, riasan wajah yang digunakan pada baju-baju adat sebelumnya tampak seperti biasa. Namun dengan baju adat Papua, tampak wajah mereka dihias dengan makeup membentuk pola.

Terlihat pula di salah satu pose, Kaesang memainkan tifa, alat musik khas Papua, dan Erina menari sambil tersenyum.

Topik Menarik