7 Fakta Penemuan Kerangka Manusia di Kendal, Nomor 6 Tato di Dada Bertuliskan Alif Budiman

7 Fakta Penemuan Kerangka Manusia di Kendal, Nomor 6 Tato di Dada Bertuliskan Alif Budiman

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:33
share

KENDAL, iNews.id Warga kendal digemparkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir Sungai Depok. Kepolisian menindaklanjuti temuan kerangka di Dusun Ngumpul Pasigitan, Boja, Kabupaten Kendal.

Berikut fakta-fakta penemuan kerangka manusia di Sungai Depok Kendal :

1. Kerangka Manusia Ditemukan Pencari Rumput
Penemuan kerangka manusia ini saat warga bernama Nuryanto tengah mencari rumput pada Senin (8/8) sekira pukul 13.00 WIB di pinggir sungai Depok kemudian mencium bau busuk. Setelah dicari sumbernya ternyata kerangka manusia, dan selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek Boja.

2. Polisi Olah TKP Temuan Kerangka Manusia
Tidak lama setelah penemuan kerangka manusia saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Semarang yang kemudian diteruskan ke Polsek Boja.

Mendapatkan laporan itu, selanjutnya anggota Polsek Boja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Boja Aiptu Mahzum Syafi\'i sekira pukul 18.30 WIB langsung melakukan olah TKP.

3.Kerangka Manusia Ditemuka Dekat Perkebunan Durian
Kanit Reskrim Polsek Boja Aiptu Mahzum Syafi\'i membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut di pinggir sungai Depok dekat lokasi Perkebunan Durian PT Zubair Dusun Ngumpul Desa Pasigitan Kecamatan Boja.

4. Polisi Amankan Tengkorak Kepala hingga Tulang Kaki
Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tengkorak kepala manusia, tulang belakang, tulang kaki kanan dan untuk keperluan identifikasi lebih lanjut dikirim ke RS Bhayangkara Polda Jateng.

5.Tim Forensik Polda Jateng Autopsi Kerangka Manusia
Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan proses autopsi telah selesai dilaksanakan tim forensik Polda Jateng pada Selasa (9/8) pagi. Autopsi dilakukan oleh tim Forensik Polda Jateng yang dipimpin oleh dr. Istikomah, kata AKBP Jamal, Selasa (9/8).

6. Ada Tato di Dada Bertuliskan Alif Budiman
Dari sekumpulan tulang belulang termasuk tengkorak diketahui kerangka tersebut mempunyai ras mongoloid, jenis kelamin laki-laki, perkiraan usia 25-35 tahun dan perkiraan tinggi badan 160-165 cm. Didapatkan juga sebuah tato pada bagian dada, dengan tulisan ALIF BUDIMAN, sebut Kapolres.

7. Polisi Dalami Kerangka Korban Tindak Pidana atau Bukan
Terhadap temuan-temuan lain yang diperoleh saat autopsi, Kapolres menegaskan akan melakukan pendalaman apakah kerangka tersebut merupakan korban tindak pidana atau bukan.

Apakah yang bersangkutan merupakan korban kejahatan atau yang lain akan terus didalami. Tim reskrim akan menggali fakta-fakta lain termasuk mewawancarai para saksi, katanya.

Topik Menarik