4 Rekomendasi Wisata di IKN, Pilihan Libur di Momen 17 Agustusan

4 Rekomendasi Wisata di IKN, Pilihan Libur di Momen 17 Agustusan

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 20:53
share

JAKARTA - Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur memiliki banyak destinasi wisata andalan dan bisa Anda kunjungi di momen libur 17 Agustusan.

YouTuber Denmark, Kristian Hansen membagikan rekomendasi spot wisata yang bisa disambangi ketika berkunjung ke IKN. Tempat wisata ini dibagikan lewat konten video yang diposting di akun Instagramnya, @thekristianhansen.

Kamu mau ke IKN? Yuk saya kasih lihat tempat terbaik disini, ujar Kristian Hansen dalam konten video tersebut.

Lantas, apa saja spot wisata andalan du IKN rekomendasi dari Kristian Hansen? Berikut diantaranya.

Destinasi Wisata di IKN

1. Batu Dinding Wisata Batu Dinding di Desa Bukit Merdeka, Samboja, Kutai Kartanegara menjadi salah satu spot terbaik bagi para pemburu sunrise.

Wisata Batu Dinding menyajikan keindahan dan petualangan dari ketinggian 125 meter, di mana wisatawan disuguhi tebing batu, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat melepas penat.

Batu dinding yang ada merupakan dinding karst dengan ketinggian sekira 125 meter yang membentang sekira 150 meter.

Untuk melihat matahari terbit, pergi ke Batu Dinding. Harus sampai jam 05.00. Atau kamu ketinggalan untuk spot eco tourism terbaik, ujar Hansen.

2. Bukit Bingkarai Bukit Bingkarai menjadi salah satu spot wisata terbaik di IKN yang menawarkan view alias pemandangan Kalimantan dari puncaknya.

Pergi ke Bukit Bingkarai dan nikmati view Kalimantan dari puncaknya, katanya.

Bukit Bangkirai merupakan objek wisata hutan hujan lindung yang terletak di Jalan Raya Soekarno-Hatta Km. 38, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara.

Kawasan ini memiliki hutan alami dengan luas 510 hektare yang dikelola oleh PT Inhutan. Jarak dari Samarinda 97,4 kilometer. Sedangkan masuk dari Samboja ke Bukit Bangkirai sekitar 45 menit dengan jarak 33,9 kilometer.

Keindahan dan kesegaran hutan dengan keanekaragaman flora dan faunanya, di kawasan wisata ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

3. BOS Foundation Tak hanya memiliki pesona alam nan indah, kawasan sekitar IKN juga memiliki kekayaan fauna langka. Salah satu spot yang bisa dikunjungi adalah BOS Foundation. Di sana wisatawan bisa melihat beruang madu dan orangutan yang masuk dalam daftar hewan dilindungi.

4. BSB Seafood 45 BSB Seafood 45 menjadi salah satu destinasi wisata, khususnya pencinta kuliner. Mencari kuliner? Pergilah ke BSB 45. Dan cobalah seafood terbaik di Balikpapan, kata Hansen.

Sesuai namanya, spot wisata kuliner ini merupakan restoran seafood dan memiliki konsep nan unik. BSB Seafood 45 menjadi restoran pertama yang berkonsepkan kapal cruise bernama Coral Princess di Kota Balikpapan. Konsep tersebut digunakan mengingat Kalimantan Timue, khususnya Balikpapan, terkenal dengan seafoodnya.

Topik Menarik