Kenapa Doctor Strange Memberikan Time Stone di Avengers: Infinity War? Ini Jawabannya

Kenapa Doctor Strange Memberikan Time Stone di Avengers: Infinity War? Ini Jawabannya

Gaya Hidup | yunoya.id | Minggu, 27 Maret 2022 - 10:00
share

Avengers: Infinity War mempunyai beberapa momen yang mengundang pertanyaan. Salah satunya, saat Doctor Strange dengan sengaja memberikan time stone kepada Thanos. Jadi kenapa sebenarnya Doctor Strange memberikan time stone kepada Thanos?

Padahal seperti yang kita ketahui, Thanos adalah musuh besar Avengers. Dan akibat tindakan Doctor Strange, Thanos berhasil mendapatkan seluruh Infinity Stones dan mewujudkan keinginannya memusnahkan separuh populasi alam semesta di ending Infinity War .

Hmm, buat kalian yang ingin tahu alasan di balik tindakan berani Doctor Strange, Yunoya punya jawabannya nih. Tanpa perlu panjang lebar, ini dia penjelasan kenapa Doctor Strange memberikan time stone kepada Thanos di Infinity War .

Momen Doctor Strange Memberikan Time Stone di Avengers : Infinity War dan Pengaruhnya di Avengers: Endgame

kenapa doctor strange time

Pada pertarungan puncak di Infinity War , Thanos tinggal selangkah lagi membunuh Iron Man di planet Titan. Namun di detik-detik terakhir, Doctor Strange dengan sengaja memberikan time stone kepada Thanos agar sang villain utama mau melepaskan Iron Man.

Imbasnya, Thanos berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones dan melakukan snap yang berujung memusnahkan separuh populasi alam semesta. Bahkan Doctor Strange pun ikut terbunuh oleh dahsyatnya kekuatan snap .

Berlanjut ke cerita Endgame , kita akhirnya tahu bahwa Doctor Strange melakukan tindakannya dengan sengaja dan penuh perhitungan. Buktinya di Infinity War , Doctor Strange sempat menggunakan time stone untuk melihat 1 dari 14,000,605 kemungkinan kalahnya Thanos.

Dengan kata lain, Doctor Strange sudah tahu Iron Man akan gugur 5 tahun kemudian saat melakukan snap untuk membunuh Thanos yang sedikit lebih muda di Endgame . Bisa disimpulkan juga,untuk mewujudkan skenario ini Avengers harus membiarkan Thanos menang terlebih dahulu, sebelum mereka membalikkan keadaan pada 5 tahun kemudian.

Alasan Kenapa Doctor Strange Memberikan Time Stone di Infinity War

kenapa doctor strange time Akhirnya kita sampai pada jawaban terkait aksi berani Doctor Strange. Jadi usut punya usut, tindakan Doctor Strange sebenarnya jadi pemicu aksi Avengers membalikan keadaan di Endgame .

Lebih jauh lagi, Doctor Strange melakukan semua ini bukan hanya agar Thanos bisa ditaklukan, tetapi juga agar Infinity Stones bisa dilenyapkan. Wajar saja, Infinity Stones adalah senjata dengan kekuatan tak terbatas, sehingga akan sangat berbahaya jika jatuh ke tangan penjahat.

Kini seiring Thanos telah binasa, bukan mustahil banyak penjahat kelas berat di dunia MCU yang tak sekadar mengetahui lokasi keenam Infinity Stones, tetapi juga mengetahui potensi kekuatan yang diperoleh jika menyatukan semua batu ini.

Untungnya, di akhir cerita Endgame , Steve Rogers sempat mengembalikan keenam batu ke timeline masing-masing guna memperkecil resiko ditemukan villain lain.

Jadi, begitulah jawaban soal kenapa Doctor Strange memberikan time stone kepada Thanos di Infinity War . Aksi Doctor Strange pun menandakan, sejak awal sang penyihir telah memahami betul sisi positif dan negatif dari tindakannya, yang kemudian jadi salah satu faktor penting yang membuat Avengers berhasil mengalahkan Thanos dan memulihkan alam semesta.


Ingin Tahu Informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terusYunoya Mediadan like fanpage Facebook Yunoya Mediadi sini, ya!

Topik Menarik