10 Kekuatan Sihir Doctor Strange yang Hebat di MCU

10 Kekuatan Sihir Doctor Strange yang Hebat di MCU

Gaya Hidup | yunoya.id | Jum'at, 25 Maret 2022 - 16:05
share

Stephen Vincent Strange alias Doctor Strange adalah superhero di Marvel Cinematic Universe yang, seperti kita ketahui, mempunyai kekuatan berbasis sihir.

Diperankan Benedict Cumberbatch, Doctor Strange sejauh ini telah beraksi di lima film, (dan serial animasi What If ), yaitu Doctor Strange , Thor: Ragnarok , Avengers: Infinity War , Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way Home . Di film-film tersebut, sederet kekuatan sihir Doctor Strange pun diperlihatkan hingga membuat kita terkesan.

Ingin tahu apa saja kekuatan sihir Doctor Strange di MCU? Berikut informasinya dari Yunoya !

1. Proyeksi Energi

kekuatan doctor strange

Dengan ilmu sihirnya, Doctor Strange dapat menghantarkan energi baik dalam bentuk ledakan, gelombang hingga sengatan berelemen api.

Misalnya saja saat momen Avengers melawan Thanos, Doctor Strange menembakkan kumpulan energi dahsyat yang dapat menghempaskan banyak batu besar yang kemudian dimanfaatkan untuk menyerang Thanos.

2. Mirror Dimension Magic

kekuatan doctor strange

Kemampuan sihir untuk mewujudkan dimensi cermin ini diperoleh Doctor Strange setelah berlatih di Kamar-Taj.

Melalui dimensi cermin, Doctor Strange dapat memindahkan dirinya maupun orang yang bersamanya ke suatu tempat di universe yang sama. Dimensi cermin juga digunakan Doctor Strange untuk menciptakan perisai yang bisa jadi alat untuk bertahan maupun menyerang.

Dan yang tak kalah menarik, Doctor Strange mampu mengubah bentuk ruang di dalam dimensi cermin, seperti yang ditunjukkan saat dia bertarung melawan Spider-Man.

3. Menciptakan Portal

kekuatan doctor strange

Dengan menggunakan Sling Ring, Doctor Strange dapat menciptakan portal yang mengarah ke berbagai lokasi. Bahkan menariknya, portal ini juga dapat mengantarkan Doctor Strange ke beberapa universe berbeda.

Dengan kata lain, Doctor Strange menggunakan portal ini untuk perjalanan multiverse . Adapun portal ini juga mampu memindahkan Doctor Strange dengan kecepatan tinggi dan jarak tak terbatas.

4. Proyeksi Astral

Doctor Strange bisa memisahkan rohnya dari fisiknya, sehingga dia bisa memasuki dimensi astral. Kemampuan ini sendiri memiliki banyak kegunaan bagi Doctor Strange. Salah satunya, dia bisa berkomunikasi dengan roh Ancient One saat nyawa mentornya mendekati ajal.

5. Transmutasi

kekuatan doctor strange

Kemampuan mengubah objek ini ditunjukkan Doctor Strange saat bertemu dengan Thor. Di momen tersebut, Thor terkejut campur senang melihat Doctor Strange bisa mengubah secangkir teh jadi segelas bir berukuran besar yang ajaibnya bisa isi ulang secara otomatis.


Apalagi kekuatan hebat Doctor Strange lainnya di MCU? Simak penjelasannya di halaman kedua!

Topik Menarik