10 Jenis Mie dari Berbagai Belahan Asia yang Ada di Indonesia

10 Jenis Mie dari Berbagai Belahan Asia yang Ada di Indonesia

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 15 Februari 2022 - 20:33
share

MIE menjadi salah satu makanan yang mudah dijumpai di Asia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak pilihan mie, termasuk mie instan yang menjadi kegemaran banyak orang.

Tapi, mie memang memiliki beragam jenis yang berbeda-beda. Berikut beberapa jenis mie yang mudah ditemukan di Indonesia, seperti dilansir dari Highend.

Mi Telur

Mie

Mi telur merupakan salah satu jenis mi yang berasal dari Indonesia. Terbuat dari tepung terigu dan telur menjadikan mi ini berwarna kuning cerah dan sedikit pucat. Mie telur bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan, baik berbentuk kering maupun basah, bahkan terdapat pula salah satu mie instan yang populer dengan jenis mie telur ini.

Ramen

Mie

Jenis mie yang berasal dari negeri sakura ini memang cukup populer di Indonesia. Mulai dari yang berbentuk instan maupun yang dijual di restaurant-restaurant Jepang semuanya ramai oleh pengunjung. Ciri khas mie yang terbuat dari terigu dan telur seperti pada umumnya ini memiliki pada cita rasa kuah yang beragam, seperti soyu dan miso!

Bihun

Mie

Jenis mie satu ini pun sering kita temui di Indonesia, tidak jarang dihidangkan bersama dengan bakso. Mie jenis ini ternyata berasal dari Tiongkok, bahkan namanya berasal dari bahasa Tionghoa, yakni bi yang berarti beras dan hun yang berarti tepung. Sesuai dengan namanya, mie tipis berwarna putih bening ini berasal dari tepung beras.

Topik Menarik