5 Destinasi di Sentul Cocok untuk Liburan Keluarga, Ada Kampung Wisata

5 Destinasi di Sentul Cocok untuk Liburan Keluarga, Ada Kampung Wisata

Gaya Hidup | inewsid | Minggu, 2 Januari 2022 - 19:47
share

JAKARTA, iNews.id - Lokasi Sentul yang dekat dengan Ibu Kota menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dipilih warga Jakarta untuk berlibur. Selain jaraknya yang dekat, akses jalan menuju ke sana juga sangat mudah.

Sentul memiliki beberapa spot menarik untuk sekadar melihat pemandangan asri, dan healing bagi Anda yang mencari ketenangan. Beberapa destinasi cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

Lolasinya di mana saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima lokasi wisata di Sentul yang cocok sebagai tempat berlibur keluarga.

1. Kampoeng Koneng

Jika Anda berencana liburan ke Sentul, Kampoeng Koneng bisa jadi salah satu alternatif destinasi wisata keluarga. Terletak tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan atau tepatnya di Jalan Tapos.

Di Kampoeng Koneng Anda bisa menikmati sajian khas Sunda, sekaligus pemandangan yang memesona. Terdapat hamparan sawah, perbukitan dan dikelilingi pepohonan hijau dan rindang.

Di sini juga terdapat fasilitas lainnya, mulai dari adventure tracking, mini zoo, membatik, memancing, melukis, bahkan ada kelas memasak dan melukis.

Menurut sang pemilik Rahmayani Uthe Nasution, nama Kampoeng Koneng diambil dari konsepnya kampung terletak di Desa Bojong Koneng.

2. Taman Budaya Sentul

Ada Taman Budaya Sentul, lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Taman Budaya menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai kegiatan seru.

Destinasi wisata satu ini memiliki berbagai wahana petualangan, seperti Paintball, Hingh Rope, Panahan, Trampoline, Trekking, Kids Army, Flying Fox, Shooting Target atau Menembak, Naik Kuda Poni, Wahana ternak dan tanam.

3. Kampung Wisata Sekolah Sentulfresh Education Farm

Di tempat ini menawarkan pengunjung pada alam bebas. Wisata ini hadir dengan tema edukasi peternakan dan pertanian.

Selain wisata edukasi, wisata ini juga menyediakan fasilitas berpiknik untuk keluarga. Anda dapat memerah susu sapi, memberi makan burung dan lainnya yang dapat dilakukan di kawasan tersebut.

4. Garuda Farm Sentul

Memiliki luas sekitar 6 hektare, tak heran Taman Budaya Sentul mayoritas pengunjungnya adalah keluarga. Pemandangan yang indah dan udaranya sejuk, cocok untuk liburan di akhir pekan.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Bojong Koneng dan hanya memerlukan waktu 45 menit dari pusat kota. Garuda Farm Sentul ialah kawasan wisata tematik yang memadukan rekreasi alam, edukasi dan permainan. Daya tarik wisata ini ialah pertanian dan peternakan.

5. Kampung Agrowisata Sentul

Kawasan ini mengangkat tema \'go green\' dan cocok untuk anak-anak usia dini hingga menengah. Wisata ini mengajarkan para pengunjungnya lebih dekat dengan alam.

Terdapat tiga paket utama yang ditawarkan di wisata ini, yakni paket petualang cilik untuk anak-anak, paket petualang pintar dan petualang cerdas untuk anak-anak sekolah dasar.

Topik Menarik